Langkah Mudah untuk Menyiapkan Dimsum Ayam Udang Sederhana, Bikin Ngiler

Dennis Hicks   25/11/2020 05:29

Dimsum Ayam Udang Sederhana
Dimsum Ayam Udang Sederhana

Sedang mencari ide resep dimsum ayam udang sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal dimsum ayam udang sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Mulai dari dimsum ayam istimewa ala hotel bintang lima hingga dimsum siomay sederhana ala kaki lima, semuanya bisa dengan mudah untuk kita. Langkah pertama,campurkan bahan seperti fillet ayam yang sudah dicincang halus dengan udang kupas yang sudah dicincang. Resep dimsum ayam udang super gampang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum ayam udang sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan dimsum ayam udang sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat dimsum ayam udang sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Dimsum Ayam Udang Sederhana memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Dimsum Ayam Udang Sederhana:
  1. Gunakan Bahan Isian :
  2. Sediakan 200 g ayam giling
  3. Ambil 150 g udang kupas bersih, cincang kasar
  4. Sediakan 1/2 buah bawang bombai, cincang halus (sesuai selera aja ya)
  5. Ambil 2 siung bawang putih, cincang halus (sesuai selera aja ya)
  6. Sediakan 1/2 sdm lada bubuk
  7. Ambil 1 buah telur
  8. Gunakan 2 sdm minyak wijen
  9. Ambil 1/2 sdm tepung maizena
  10. Sediakan 1 sdm saus tiram
  11. Sediakan 2 sdm tepung sagu (saya pakai sagu tani)
  12. Ambil 2 sdt garam (atau sesuai selera)
  13. Ambil Bahan pelengkap (boleh wortel parut dll. Saya pakai keju)

Resep Dimsum Ayam Nikmat Sederhana - Masakan siomay tentu bukan lagi kuliner baru yang patut diperbincangkan karena semua sudah pasti tahu akan makanan Terdapat beberapa varian dimsum dalam sajiannya seperti dimsum udang, dimsum goreng dan lain sebagainya. Dimsum ini tidak hanya berisi udang, namun bisa juga menggunakan daging ayam, babi, ikan, maupun tahu. Rasanya sudah pasti enak dan cocok untuk Anda. Jika Anda ingin berhemat dan membuat stok dimsum di kulkas, Anda bisa mencoba untuk membuat dimsum Anda sendiri di.

Cara membuat Dimsum Ayam Udang Sederhana:
  1. Masukkan semua bahan isian ke dalam wadah. Aduk rata. Pastikan adonan bahan isian tidak terlalu lembek ataupun terlalu keras. Bila terlalu lembek bisa ditambahkan tepung sagu, bila terlalu keras bisa ditambahkan telur. Tes rasa.
  2. Bila rasa bahan isian sudah sesuai selera, masukkan bahan isian ke dalam kulit. Caranya adalah dengan menempatkan kira-kira 1 sdm bahan isian, letakkan di bagian tengah kulit. Lalu lipat pinggiran kulit menggunakan jari. Gunakan air sebagai perekat. Tambahkan wortel parut di atasnya, atau bisa juga diganti dengan potongan jamur ataupun keju.
  3. Selagi mengisi bahan isian dimsum ke dalam kulit, panaskan dandang yang telah diisi air untuk mengukus. Jangan lupa untuk mengolesi dandang dengan minyak atau melapisinya dengan kertas khusus untuk mengukus agar dimsum gak lengket ketika diangkat. Masukkan dimsum bila air dalam dandang sudah mendidih atau ketika asap sudah keluar dari dandang.
  4. Kukus selama kira-kira 10-15 menit atau sampai matang. Angkat dan sajikan dengan saus sambal botolan.

Resep Membuat Dimsum Siomay Sederhana tapi Enak. Tetapi seiring dengan perkembangan bisnis kuliner yang cukup pesat, Dimsum Ayam, Dimsum Udang, Dimsum Ikan atau variasi yang lain bisa dengan mudah kita dapat dan harganya pun tidak semahal dahulu. Untuk membuat dimsum, Anda bisa menggunakan beragam isian mulai dari daging ayam, udang bahkan ikan. Kreasi olahan dimsum tidak melulu harus menggunakan campuran daging ayam dan udang, Lho. Anda juga bisa menggunakan salah satunya saja.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Dimsum Ayam Udang Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved