Bagaimana Membuat Soto Ayam Madura + Lontong, Enak

Lucile Pratt   27/10/2020 20:45

Soto Ayam Madura + Lontong
Soto Ayam Madura + Lontong

Anda sedang mencari inspirasi resep soto ayam madura + lontong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam madura + lontong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam madura + lontong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto ayam madura + lontong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Turmeric is added as one of its ingredients to get yellow chicken broth. Lihat juga resep Soto Ayam Madura + Lontong enak lainnya. Selain kuah soto menjadi lebih segar, juga tidak terlalu mengenyangkan untuk sarapan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto ayam madura + lontong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto Ayam Madura + Lontong menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto Ayam Madura + Lontong:
  1. Ambil 1 kg ayam kampung
  2. Sediakan Lontong
  3. Ambil Minyak untuk menumis
  4. Sediakan Bumbu Halus
  5. Siapkan 1 bonggol Bawang putih
  6. Gunakan 3 cm jahe
  7. Ambil 1 sdt merica
  8. Siapkan 5 butir cengkeh
  9. Sediakan Garam (sesuai selera)
  10. Sediakan Gula (sesuai selera)
  11. Sediakan Garnish
  12. Gunakan Kentang goreng tipis2
  13. Sediakan Toge goreng
  14. Ambil Mie sohun
  15. Gunakan Daun bawang goreng
  16. Ambil Daun bawang goreng

Soto Bangkalan: memakai tauge dan soun dengan daging sapi, ayam atau jeroan. Resep Soto Ayam Madura Asli - Pulau yang terdapat di ujung pulau jawa ini selain populer dengan sate ayamnya, juga dikenal dengan sajian lainnya yang berkuah bernama soto. Bedanya, jika soto di daerah lain sering memakai emping yang jadi taburannya, maka soto madura ataupun soto pamekasan ini memakai taburan keripik kentang. Soto ayam adalah makanan khas Indonesia yang berupa sejenis sup ayam dengan kuah yang berwarna kekuningan.

Cara membuat Soto Ayam Madura + Lontong:
  1. Rebus ayam hingga empuk
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis hingga wangi.
  3. Pisahkan kaldu ayam pada panci lain, kemudian campurkan tumisan bumbu halus td. Tunggu hingga bumbu halus dan kaldu menyatu.
  4. Siapkan lontong sesuai selera, beri mie sohun, kentang goreng, toge goreng, dan suiran ayam. Beri taburan daun bawang goreng. Kemudian tuangkan kuah sotonya selagi hangat. Beri sambal jika suka 🙂

Warna kuning ini dikarenakan oleh kunyit yang digunakan sebagai bumbu. Soto ayam banyak ditemukan di daerah-daerah di Indonesia dan Singapura. Selain ayam bahan yang digunakan juga meliputi telur rebus, irisan kentang, daun seledri, serta bawang goreng. Garam, kaldu bubuk jika pakai secukupnya. Merdeka.com - Soto ayam termasuk makanan khas Indonesia yang paling banyak variasinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Ayam Madura + Lontong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved