Langkah Mudah untuk Membuat Soto ayam madura mudah simpel 😊😊😊, Enak

Lola Pierce   06/08/2020 05:10

Soto ayam madura mudah simpel 😊😊😊
Soto ayam madura mudah simpel 😊😊😊

Sedang mencari inspirasi resep soto ayam madura mudah simpel 😊😊😊 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam madura mudah simpel 😊😊😊 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto ayam sebagai variasi resep masakan simpel dan mudah Sebagai salah satu ikon kuliner Indonesia, keberadaan soto ayam memang sudah tidak diragukan lagi. Hidangan ini memiliki karakter rasa dan tekstur yang khas, di dalam semangkuknya terdapat sayur hingga aneka protein yang mendukung. Resep Soto ayam mudah dan simpel.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam madura mudah simpel 😊😊😊, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soto ayam madura mudah simpel 😊😊😊 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto ayam madura mudah simpel 😊😊😊 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Soto ayam madura mudah simpel 😊😊😊 memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto ayam madura mudah simpel 😊😊😊:
  1. Ambil 1/2 kg daging ayam
  2. Siapkan 1 batang serai
  3. Ambil 3 lembar daun jeruk
  4. Ambil 4 siung bawang putih
  5. Siapkan 3 siung bawang merah
  6. Siapkan 1/4 jempol jahe
  7. Sediakan 1/4 jempol laos
  8. Sediakan 1/4 sejempol kunyit
  9. Gunakan secukupnya merica
  10. Ambil secukupnya garam
  11. Ambil secukupnya kaldu bubuk

Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Maka tidak heran jika acapkali kita menemui banyak sekali variasi dari soto ayam seperti soto ayam santan, soto ayam lamongan, soto ayam betawi, dan masih banyak lagi. Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya. Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi dipertanyakan.

Langkah-langkah menyiapkan Soto ayam madura mudah simpel 😊😊😊:
  1. Rebus ayam… itu sebelum direbus yaa…
  2. Haluskan bumbu kecuali sereh & daun jeruk. kemudian tumis bumbu halus, serai dan daun jeruk sampai harum dengan minyak sedikit…
  3. Masukkan dalam panci berisi ayam tadi, tambahkan garam, kaldu bubuk, tambahkan air jika dirasa kurang…cek rasa….

Maka tidak heran jika acapkali kita menemui banyak sekali variasi dari soto ayam seperti soto ayam santan, soto ayam lamongan, soto ayam betawi, dan masih banyak lagi. Resepi ini ialah resepi yang saya gunakan untuk menyediakan Soto Ayam terutama untuk majlis rumah terbuka kami sejak berbelas tahun lamanya. Resepi ini saya perolehi dari Kak Yati, bekas rakan sekerja yang memang handal dalam bab masak memasak terutama masakan Johor. Nah.kali ini aku lebih pilih yang versi Soto ayamnya saja.karena lengkap isinya.ada sayurannya juga.dan rasanya juga lebih ringan.karena. Resepi Mee Soto Ayam Mudah Dan Sedap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soto ayam madura mudah simpel 😊😊😊 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved