Cara Gampang Membuat Soto Ayam Madura Anti Gagal

Chad Porter   21/09/2020 07:13

Soto Ayam Madura
Soto Ayam Madura

Sedang mencari inspirasi resep soto ayam madura yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam madura yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Soto Ayam Madura Asli - Pulau yang terdapat di ujung pulau jawa ini selain populer dengan sate ayamnya, juga dikenal dengan sajian lainnya yang berkuah bernama soto. Bedanya, jika soto di daerah lain sering memakai emping yang jadi taburannya, maka soto madura ataupun soto pamekasan ini memakai taburan keripik kentang. Nah.kali ini aku lebih pilih yang versi Soto ayamnya saja.karena lengkap isinya.ada sayurannya juga.dan rasanya juga lebih ringan.karena.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam madura, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto ayam madura yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto ayam madura sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Soto Ayam Madura memakai 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Soto Ayam Madura:
  1. Sediakan 1/4 Kg dada Ayam, rebus, tiriskan
  2. Ambil Tauge, siangi, blanch
  3. Ambil 50 gr soun, siram air panas, tiriskan
  4. Ambil 2 btr telur, rebus, belah
  5. Sediakan 2 buah kentang, rebus, iris
  6. Gunakan 1 batang daun bawang, iris
  7. Ambil 1 btg seledri, iris
  8. Gunakan 2 lmbr daun jeruk
  9. Gunakan 1 btg serai
  10. Siapkan Bumbu halus:
  11. Ambil 3 siung bawang putih
  12. Ambil 4 butir kemiri
  13. Siapkan 1 ruas kunyit
  14. Gunakan 1 sdt merica butiran
  15. Siapkan 2,5 sdm garam (1 sdm untuk bumbu halus)
  16. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk

Each variant has a name determined by its place of origin or creation. Soto ayam (chicken soup in Indonesian language) is the chicken version. The most commonly used name for this chicken noodle soup is soto but it has other names depending on the region. In Pekalongan, it is called tauto, and in Makassar, it.

Langkah-langkah membuat Soto Ayam Madura:
  1. Haluskan bahan bumbu halus, beri 1 sdm garam.
  2. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk dan serai, sampai harum. Sisihkan
  3. Panaskan panci ukuran sedang berisi 3/4 air. Setelah mulai mendidih masukkan ayam dan tumisan bumbu halus.
  4. Bumbui garam & kaldu bubuk, aduk rata, cicipi.
  5. Ketika kuah sudah mendidih masukkan daun bawang, masak sebentar
  6. Tata dalam mangkuk, soun, tauge, irisan kentang, suwiran daging ayam, potongan telur & seledri. Siram kuah, sajikan

Soto Campur Sama sih pake daging sapi dengan babat dll gitu. Cara Memasak Soto Daging Madura: Untuk membuat resep soto daging madura di rumah, anda cukup menyiapkan beberapa bahah yang mudah didapatkan. Pertama, rebus daging sapi hingga matang, sehingga didapatkan air kaldu sapi. Tambahkan usus rebus, babat, beserta paru dala, kaldu yang telah didapatk tadi. Masak hingga air kaldu menjadi mendidih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Ayam Madura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved