Bagaimana Menyiapkan Dimsum ayam dan udang Anti Gagal

Matthew Moreno   24/11/2020 02:49

Dimsum ayam dan udang
Dimsum ayam dan udang

Sedang mencari ide resep dimsum ayam dan udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum ayam dan udang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dimsum ayam dan udang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan dimsum ayam dan udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep dimsum ayam udang super gampang. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Walaupun demikian, siomay dimsum saat ini dapat dikreasikan menggunakan bahan lainnya yang halal seperti siomay dimsum yang terbuat dari udang, daging kepiting, daging sapi, dan juga daging ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan dimsum ayam dan udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Dimsum ayam dan udang menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Dimsum ayam dan udang:
  1. Ambil 1/4 ayam dada filet
  2. Gunakan 1/4 udang kupas
  3. Sediakan 4 sendok tapioka
  4. Ambil Saos tiram
  5. Gunakan Penyedap rasa
  6. Ambil Kulit pangsit
  7. Sediakan Garam
  8. Ambil Putih telur
  9. Sediakan Bawang putih haluskan
  10. Gunakan Jamur kuping (bisa di skip)untuk toping atas
  11. Ambil Wortel untuk toping atas

Selain rasa yang enak, juga memiliki bentuk yang menarik. Medan Dim Sum memberikan pilihan aneka varian dimsum untuk lebih memudahkan konsumen menyesuaikan dengan keinginan, silahkan cek satu Dimsum Siomay Udang - Suka ngemil dengan makanan kekinian? yuk cobain dulu nih siomay udang. Siomay udang enak rasa udang asli dan. Bahan utama nya adalah udang dan ayam bagian dada.

Langkah-langkah membuat Dimsum ayam dan udang:
  1. Haluskan ayam dan udang, cincang terlebih dahulu ayam sebelum dihaluskan (aku pake blander)
  2. Masukan bawang putih penyedap rasa garam putih telur dan saori kedalam ayam dan udang yg sudah dipisahkan
  3. Masukan tepung tapioka aduk hingga merata
  4. Bentuk menjadi dimsum dengan kulit pangsit lalu di kukus 15 sampai 20menit

Dengan tambahan sayur wortel dan bawang daun menjadikan dimsum ini lezat dan mantap untuk disantap. Silahkan Mencoba Cara Membuat Dimsum Udang : Mula - mula udang kupas dan daging dada ayam dicuci dengan air mengalir hingga bersih setelah itu udang dan daging dada ayam tersebut dicincang halus. Selanjutnya daun bawang diiris tipis - tipis, wortel dicincang halus, dan bawang putih diparut. Mulai dari dimsum ayam istimewa ala hotel bintang lima hingga dimsum siomay sederhana ala kaki lima Apalagi jika dimsum disajikan selagi hangat dan di temani oleh segelas teh, nikmat kan? Langkah pertama,campurkan bahan seperti fillet ayam yang sudah dicincang halus dengan udang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan dimsum ayam dan udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved