Resep Soto Ayam Madura, Bikin Ngiler

Rosa Smith   20/07/2020 14:20

Soto Ayam Madura
Soto Ayam Madura

Sedang mencari ide resep soto ayam madura yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam madura yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam madura, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto ayam madura enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Soto Ayam Madura Asli - Pulau yang terdapat di ujung pulau jawa ini selain populer dengan sate ayamnya, juga dikenal dengan sajian lainnya yang berkuah bernama soto. Bedanya, jika soto di daerah lain sering memakai emping yang jadi taburannya, maka soto madura ataupun soto pamekasan ini memakai taburan keripik kentang. Nah.kali ini aku lebih pilih yang versi Soto ayamnya saja.karena lengkap isinya.ada sayurannya juga.dan rasanya juga lebih ringan.karena.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto ayam madura yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto Ayam Madura menggunakan 28 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Soto Ayam Madura:
  1. Gunakan Rebusan Ayam:
  2. Siapkan 500 gram ayam boiler
  3. Siapkan Secukupnya Air
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan Bumbu Halus:
  6. Ambil 7 siung bawang putih
  7. Ambil 3 siung bawang merah
  8. Sediakan 1 ruas kunyit
  9. Siapkan 3 batang bawang daun (prei)
  10. Siapkan 1/2 ruas lengkuas
  11. Sediakan 1/2 ruas jahe
  12. Sediakan 1 sdt lada bulat
  13. Ambil Secukupnya garam
  14. Sediakan Secukupnya gula pasir
  15. Siapkan Secukupnya minyak goreng
  16. Ambil Bumbu geprek:
  17. Gunakan 1 batang sereh
  18. Ambil 1/2 ruas lengkuas
  19. Gunakan 5 lembar daun salam
  20. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  21. Gunakan Pelengkap:
  22. Gunakan 1 bungkus soun. (Panaskan air, kemudian masukkan soun, diamkan. Air rebusan tdk oerlu dibuang dlu, agar soun mengembang)
  23. Gunakan 300 gram kentang goreng iris tipis
  24. Siapkan Telor rebus
  25. Sediakan iris Kol
  26. Gunakan Jeruk limau
  27. Siapkan Sambal uleg (cabai rebus + garam)
  28. Sediakan Kecap manis

Each variant has a name determined by its place of origin or creation. Soto ayam (chicken soup in Indonesian language) is the chicken version. The most commonly used name for this chicken noodle soup is soto but it has other names depending on the region. In Pekalongan, it is called tauto, and in Makassar, it.

Cara menyiapkan Soto Ayam Madura:
  1. Cuci bersih ayam. Kemudian rebus selama 10 menit. Sebelum mendidih, tambahkan bawang putih yang sudah digeprek. Setelah direbus, tiriskan dan goreng sampai garing. (Tujuannya agar ayam saat digabung dengan kuah, teksturnya tidak benyek). Air rebusan sisihkan sebagai air kaldu ayam
  2. Siapkan bumbu geprek dan bumbu halus halus.
  3. Tumis bumbu hingga harum. Pertama tumis bawang daun, dilanjut dengan bumbu halus dan bumbu geprek. Sembari menumis bumbu, panaskan kembali air kaldu sampai mendidih
  4. Tambahkan bumbu hasil tumis pada panci yang berisi air kaldu mendidih. Masukkan juga ayam yang telah digoreng. Masak hingga mendidih. Soto Madura siap disajikan dengan bahan pelengkap lainnya.

Soto Campur Sama sih pake daging sapi dengan babat dll gitu. Cara Memasak Soto Daging Madura: Untuk membuat resep soto daging madura di rumah, anda cukup menyiapkan beberapa bahah yang mudah didapatkan. Pertama, rebus daging sapi hingga matang, sehingga didapatkan air kaldu sapi. Tambahkan usus rebus, babat, beserta paru dala, kaldu yang telah didapatk tadi. Masak hingga air kaldu menjadi mendidih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soto ayam madura yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved