Resep Soto Ayam Madura Anti Gagal

Emilie Jenkins   29/10/2020 00:34

Soto Ayam Madura
Soto Ayam Madura

Anda sedang mencari ide resep soto ayam madura yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam madura yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Soto Ayam Madura Asli - Pulau yang terdapat di ujung pulau jawa ini selain populer dengan sate ayamnya, juga dikenal dengan sajian lainnya yang berkuah bernama soto. Bedanya, jika soto di daerah lain sering memakai emping yang jadi taburannya, maka soto madura ataupun soto pamekasan ini memakai taburan keripik kentang. Nah.kali ini aku lebih pilih yang versi Soto ayamnya saja.karena lengkap isinya.ada sayurannya juga.dan rasanya juga lebih ringan.karena.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam madura, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soto ayam madura enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto ayam madura yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Ayam Madura menggunakan 23 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto Ayam Madura:
  1. Gunakan 1/2 kg Daging ayam (digoreng)
  2. Gunakan 3 butir Telur (direbus)
  3. Siapkan Kentang (iris tipis, goreng)
  4. Gunakan Cambah/toge (goreng)
  5. Siapkan Bihun
  6. Ambil Jeruk nipis
  7. Sediakan Daun bawang (iris)
  8. Gunakan Bawang prei (iris)
  9. Ambil 2 btg serai (geprek)
  10. Gunakan 5 lembar Daun jeruk
  11. Sediakan Bumbu Halus :
  12. Sediakan 6 siung bawang putih
  13. Sediakan 6 siung bawang merah
  14. Ambil 2 cm Laos
  15. Gunakan 1 sdt merica
  16. Gunakan 3 biji kemiri
  17. Siapkan 1 sdt Ketumbar
  18. Gunakan 5 cm kunyit
  19. Sediakan 1 cabe merah besar
  20. Sediakan 1 kerat kencur
  21. Gunakan 1 sdt garam
  22. Siapkan 1/2 sdt gula
  23. Gunakan 1 bungkus masako ayam

Each variant has a name determined by its place of origin or creation. Soto ayam (chicken soup in Indonesian language) is the chicken version. The most commonly used name for this chicken noodle soup is soto but it has other names depending on the region. In Pekalongan, it is called tauto, and in Makassar, it.

Langkah-langkah membuat Soto Ayam Madura:
  1. Tumis bumbu halus, daun bawang, bawang prei dan juga daun jeruk sampai harum
  2. Jika sudah harum tambahkan air kurang lebih 1,5liter kemudian masukkan serai masak sampai kuah matang. Koreksi rasa.
  3. Siapkan nasi, beri bihun, cambah, kentang goreng diatasnya juga telur dan ayam kemudian sirami dengan kuah soto. Siap disajikan,tambahkan sambal lebih mantul 😉

Soto Campur Sama sih pake daging sapi dengan babat dll gitu. Cara Memasak Soto Daging Madura: Untuk membuat resep soto daging madura di rumah, anda cukup menyiapkan beberapa bahah yang mudah didapatkan. Pertama, rebus daging sapi hingga matang, sehingga didapatkan air kaldu sapi. Tambahkan usus rebus, babat, beserta paru dala, kaldu yang telah didapatk tadi. Masak hingga air kaldu menjadi mendidih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soto ayam madura yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved