Resep Soto Ayam Suwir 😊 Madura, Bisa Manjain Lidah

Roger Hoffman   24/07/2020 14:39

Soto Ayam Suwir 😊 Madura
Soto Ayam Suwir 😊 Madura

Lagi mencari ide resep soto ayam suwir 😊 madura yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam suwir 😊 madura yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam suwir 😊 madura, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto ayam suwir 😊 madura yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Soto Ayam Suwir 😊 Madura. Haluskan semua bahan bumbu halus, dengan cara di uleg atau diblender, jika diblender bisa ditambahkan sedikit minyak agar mempermudah proses. Resep Soto Ayam Madura. tempo lalu masak Soto Ayam karena kalau beli Soto di luar kuahnya suka kurang kuning alhasil bikin sendiri deh di rumah. .

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soto ayam suwir 😊 madura yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Ayam Suwir 😊 Madura menggunakan 35 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto Ayam Suwir 😊 Madura:
  1. Ambil Dada ayam
  2. Gunakan Air
  3. Ambil 1 1/2 bks So'on kaca
  4. Ambil 1 bks Taoge (1500rp)
  5. Sediakan Daun bawang
  6. Sediakan Seledri
  7. Sediakan Bumbu :haluskan
  8. Gunakan 3 bt bawang merah
  9. Siapkan 2 siung bawang putih
  10. Ambil Kemiri
  11. Ambil Lada
  12. Ambil Ketumbar
  13. Siapkan Kunyit
  14. Gunakan Jahe
  15. Sediakan Bumbu cemplung
  16. Gunakan Garam
  17. Ambil Gula Pasir
  18. Siapkan Salam
  19. Gunakan Lengkuas
  20. Sediakan Daun jeruk
  21. Ambil Sere
  22. Ambil Topping :
  23. Sediakan Bawang goreng
  24. Gunakan Daun bawang
  25. Ambil Seledri
  26. Ambil Air jeruk lemon
  27. Gunakan Tomat
  28. Gunakan Perkedel
  29. Sediakan Sambal godog
  30. Ambil Cabe2 an (cabe rawit merah selera dan cabe merah Kriting)
  31. Ambil Tomat
  32. Ambil Bawang Merah
  33. Ambil Bawang Putih
  34. Gunakan Garam
  35. Ambil Gula

Cara membuat soto ayam Madura: Rebuslah daging ayam yang sudah dipotong-potong dengan air sampai mendidih dan juga berkaldu. Tiriskan dan kemudian suwir - suwir. Tumis bumbu halusnya, serai dan juga bersama daun jeruk hingga harum. Karena seringnya menghirup bau soto yang sering ngeluyur ke kamar kos kami dan sekali-kali membeli, aroma dan rasa Soto Madura sangat membekas di benak saya, pokoknya lain dari yang lain.

Cara menyiapkan Soto Ayam Suwir 😊 Madura:
  1. Rebus daging ayam dalam air mendidih. Sementara haluskan bumbu2 yg ada di resep.
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu sampe harum, tambah kan kali di ayam dan daging ayamnya agar bumbu sedikit meresap. Pada daging.
  3. Masukkan pada kaldu dan tambahkan salam, Lengkuas, Garam, gula, sereh, daun jeruk. masak hingga kaldu matang meresap. Tambahkan daun bawang, seledri sebelum api di matikan. Jangan lupa koreksi rasa yaa 😘😊
  4. Siapkan pelengkapan nya.. : rebus So'on kaca dan Taoge..tiriskan dan Sisihkan.
  5. Rebus semua bahan sambal bodoh.. Haluskan. Siap sajikan dgn pelengkap lain.
  6. Tata pada piring/mangkuk : Nasi, so'on, taoge, tomat, air jeruk, bamer goreng, daun bawang, seledri, sambal, kecap kuah.

Soto madura yang enak adalah soto madura yang berada di madura, tetapi bila anda ingin mencoba membuatnya dirumah, saya akan membagikan resepnya terdiri dari ayam suwir atau daging sapi, telur, kentang yang sudah direbus, daun bawang, sereh, daun seledri, jeruk nipis dan bawang goreng. Selain soto ayam, Madura juga dikenal karena sajian sate ayam dan sate kambingnya yang selalu membuat ketagihan. Sate khas Madura memiliki rasa gurih dan lezat karena perpaduan dari bumbu kecap, irisan bawang merah, dan saus kacang. Merdeka.com - Soto ayam termasuk makanan khas Indonesia yang paling banyak variasinya. Tak hanya Lamongan, Madura, dan Surabaya yang terkenal dengan sotonya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto ayam suwir 😊 madura yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved