Resep Dimsum ayam udang kol, Lezat

Dean Townsend   18/06/2020 20:39

Dimsum ayam udang kol
Dimsum ayam udang kol

Sedang mencari inspirasi resep dimsum ayam udang kol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum ayam udang kol yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep dimsum ayam udang super gampang. Simak Juga : Resep Pangsit Rebus Kuah Ayam Udang Homemade. Walaupun siomay dimsum terkenal olahan yang terbungkus kulit pangsit, namun saat ini ada Siomai ini umumnya disajikan bersama telur rebus, tahu, aneka sayuran kukus seperti kentang, kol/kubis dan juga pare atau peria.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dimsum ayam udang kol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan dimsum ayam udang kol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan dimsum ayam udang kol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Dimsum ayam udang kol memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Dimsum ayam udang kol:
  1. Sediakan Ayam cincang
  2. Gunakan Udang lepas kulit
  3. Siapkan Tepung terigu
  4. Ambil Tepung tapioka
  5. Gunakan Telur
  6. Sediakan Garam atau penyedap rasa
  7. Gunakan Merica
  8. Ambil Wortel yang sudah diparut
  9. Siapkan Kol untuk membungkus
  10. Siapkan Daun bawang
  11. Ambil Daun seledri
  12. Sediakan Bawang putih
  13. Siapkan Bawang merah

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Resep cara membuat dimsum ayam, salah satu masakan khas oriental yang sangat populer. Selain rasa yang enak, juga memiliki bentuk yang menarik. Dimsum ini tidak hanya berisi udang, namun bisa juga menggunakan daging ayam, babi, ikan, maupun tahu.

Cara membuat Dimsum ayam udang kol:
  1. Blender udang dan ayam
  2. Siapkan wadah. Masukkan udang dan ayam yang sudah dihaluskan, daun bawang, daun seledri, penyedap rasa, bawang putih, bawang merah, dan merica. Bawang putih dan bawang merah terlebih dahulu dihaluskan
  3. Masukkan tepung terigu dan telur. Setelah itu masukkan tepung tapioka. Masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu hingga adonan kenyal
  4. Aduk rata semua dalam wadah
  5. Masukkan di kol yg sebelumnya telah dikukus lembar per lembar.
  6. Setelah semua adonan telah terbungkus, kukus hingga matang. Siap disajikan dengan sambel cocok

Rasanya sudah pasti enak dan cocok untuk Anda. Cobain resep dimsum ayam sederhana dengan tekstur lembut ala HappyFresh ini. Siapa yang tidak kenal dengan dimsum? Mulai dari dimsum ayam istimewa ala hotel bintang lima hingga Langkah pertama,campurkan bahan seperti fillet ayam yang sudah dicincang halus dengan udang kupas yang. Cara membuat dimsum atau siomay ayam udang dari koki profesional.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan dimsum ayam udang kol yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved