Cara Gampang Membuat Soto Ayam Madura Anti Gagal

Travis Daniel   22/08/2020 05:05

Soto Ayam Madura
Soto Ayam Madura

Sedang mencari ide resep soto ayam madura yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam madura yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam madura, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto ayam madura enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Soto Ayam Madura Asli - Pulau yang terdapat di ujung pulau jawa ini selain populer dengan sate ayamnya, juga dikenal dengan sajian lainnya yang berkuah bernama soto. Bedanya, jika soto di daerah lain sering memakai emping yang jadi taburannya, maka soto madura ataupun soto pamekasan ini memakai taburan keripik kentang. Nah.kali ini aku lebih pilih yang versi Soto ayamnya saja.karena lengkap isinya.ada sayurannya juga.dan rasanya juga lebih ringan.karena.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto ayam madura sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto Ayam Madura menggunakan 26 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Soto Ayam Madura:
  1. Ambil Bahan:
  2. Siapkan 500 gr dada ayam
  3. Ambil Seruas lengkus,geprek
  4. Gunakan 2 serai,geprek
  5. Sediakan 5 lembar daun jeruk
  6. Ambil 2 liter air
  7. Sediakan secukupnya Garam dan kaldu bubuk
  8. Gunakan Bahan pelengkap:
  9. Gunakan Telur rebus
  10. Sediakan Suun
  11. Ambil Tauge
  12. Sediakan Daun bawang
  13. Siapkan Seledri
  14. Siapkan Bawang goreng
  15. Ambil Jeruk nipis
  16. Gunakan Sambal
  17. Sediakan Keripik kentang
  18. Siapkan Tomat
  19. Sediakan Bumbu Halus:
  20. Siapkan 10 butir bawang merah
  21. Gunakan 5 siung bawang putih
  22. Ambil 3 buah kemiri,sangrai
  23. Sediakan 1 sdm ketumbar,sangrai
  24. Gunakan Seruas jahe
  25. Sediakan Seruas kunyit,bakar
  26. Ambil Merica butiran

Each variant has a name determined by its place of origin or creation. Soto ayam (chicken soup in Indonesian language) is the chicken version. The most commonly used name for this chicken noodle soup is soto but it has other names depending on the region. In Pekalongan, it is called tauto, and in Makassar, it.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Ayam Madura:
  1. Tumis bumbu halus hingga harum.Masukkan serai,lengkuas dan daun jeruknya tumis hingga bumbu benar-benar matang.
  2. Setelah ayam dicuci dan di blansir,rebus ayam dengan api kecil hingga keluar kaldunya.Masukkan bumbu dalam rebusan ayam.Beri garam dan kaldu bubuk tes rasa.
  3. Masak hingga bumbu meresap dan ayam empuk. Ayam bisa digoreng dulu atau langsung disuwir. Susun pelengkap dalam mangkok tambahkan kuah soto dan keripik kentangnya. Sedaaap
  4. Untuk keripik kentangnya,kupas 3 buah kentang iris tipis.Cuci bersih kemudian rendam dengan air garam sebentar.
  5. Lalu tiriskan,dan digoreng. Keripik kentang siap digunakan.

Soto Campur Sama sih pake daging sapi dengan babat dll gitu. Cara Memasak Soto Daging Madura: Untuk membuat resep soto daging madura di rumah, anda cukup menyiapkan beberapa bahah yang mudah didapatkan. Pertama, rebus daging sapi hingga matang, sehingga didapatkan air kaldu sapi. Tambahkan usus rebus, babat, beserta paru dala, kaldu yang telah didapatk tadi. Masak hingga air kaldu menjadi mendidih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto Ayam Madura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved