Resep Rujak Gobet ala Fannypatty, Sempurna

Theresa Nunez   11/09/2020 11:06

Rujak Gobet ala Fannypatty
Rujak Gobet ala Fannypatty

Lagi mencari inspirasi resep rujak gobet ala fannypatty yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rujak gobet ala fannypatty yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rujak gobet ala fannypatty, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rujak gobet ala fannypatty yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Rujak gobet merupakan varian rujak manis yang unik, karena buah-buahan tidak dipotong, melainkan diparut. Biasanya disajikan dengan kuah manis, asam, dan pedas yang segar. Kali ini IDN Times merangkum resep terbaik membuat rujak gobet yang praktis dan mudah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rujak gobet ala fannypatty yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rujak Gobet ala Fannypatty menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rujak Gobet ala Fannypatty:
  1. Sediakan 4 buah green apple/ gold apple
  2. Gunakan 1 buah wortel (optional,supaya warna nya cantik)
  3. Sediakan 3 buah timun (berhubung disini timun nya emg kecil jd saya pake 3)
  4. Gunakan 2 buah mangga muda
  5. Gunakan 1 buah nanas
  6. Gunakan 250 gr kacang goreng pakai kulit
  7. Gunakan 3 buah cabe ( sesuai selera)
  8. Gunakan 1 bungkus kecil terasi udang,dibakar sedikit
  9. Siapkan Gula jawa ,disesuaikan
  10. Siapkan 2 kaleng juice nanas (biar makin seger)
  11. Siapkan 1/2 sdt garam
  12. Ambil Gula pasir (optional)

Misalnya pada bumbunya yang menambahkan kacang tanah dan cara penyajiannya. Editor: Ria Rujak adalah makanan segar favorit saya. Salah satu salad khas Indonesia ini biasanya didominasi oleh buah-buahan yang dipotong lalu disiram dengan saus kacang yang pedas-manis. Namun semakin jauh menjelajah, saya pun menemukan banyak varian dari rujak buah.

Langkah-langkah membuat Rujak Gobet ala Fannypatty:
  1. Parut kasar semua buah yg sudah dikupas dan dicuci bersih..
  2. Haluskan kacang,gula jawa,garam,gula,terasi,cabe. Larutkan dengan juice nanas lalu campur kan ke dalam parutan buah2 an. Campur rata.
  3. Sajikan dengan kacang goreng,akan Lebih sedaaaap..😍😍

Tiap daerah punya keunikannya sendiri, entah dimodifikasi atau ditambahkan bahan-bahan baru yang. Lihat juga resep Rujak Lontong, Rujak lontong sayur enak lainnya! Lagi pengin makanan yang pedas, manis, dan segar? Tapi, kali ini ada resep rujak yang unik dan spesial, yakni rujak aceh. Rujak potong merupakan salah satu jenis dari rujak yang paling digemari.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rujak gobet ala fannypatty yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved