Resep Rujak Serut sueger yang Lezat

Leon Gordon   23/06/2020 17:43

Rujak Serut sueger
Rujak Serut sueger

Lagi mencari ide resep rujak serut sueger yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rujak serut sueger yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rujak serut sueger, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rujak serut sueger yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Rujak serut seger kecut, manis enak lainnya. Gegara nyobain rujak serut di acara Ultah Tantenya suami, Jadilah terinspirasi bikin sendiri, rasa diubah dikit sesuai dg selera kami berdua, kalo bikinan Tante pedes banget, trus rasa gula merah nya jg kurang ngegigit. Lihat juga resep Rujak serut segar enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rujak serut sueger yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rujak Serut sueger memakai 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rujak Serut sueger:
  1. Gunakan 1 buah Pepaya
  2. Siapkan 1-2 buah Timun
  3. Siapkan 7 buah Jambu air (me:1/2 kg)
  4. Sediakan Bahan Kuah :
  5. Siapkan 1 ltr Air
  6. Sediakan 2 bj Gula Merah (me: 2,5 bulat)
  7. Siapkan 3 biji Cabe Merah keriting
  8. Gunakan 3 biji Cabe Merah gendot
  9. Gunakan Secukupnya rendaman air asam
  10. Siapkan Secukupnya Cuka (me: cuka apel)
  11. Siapkan Secukupnya ebi kering(me:terasi dibakar)
  12. Siapkan Secukupnya Garam
  13. Ambil Secukupnya Gula pasir

Aku suka banget dengan yang namanya rujak serut. Kita sekeluarga suka yang namanya rujak. meski kita sering bikin rujak dalam dua ''versi' karena suami tercinta lebih suka rujak uleg. saya tulis nih resep rujak serut favori kita. Rujak Serut Bahan: Oleh: Nouman Ali Khan "Raib" adalah salah satu kata yang digunakan untuk menggambarkan "keraguan". Kata lain adalah syak, marad, dll.

Langkah-langkah membuat Rujak Serut sueger:
  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih semua buah. Serut buahnya, sisihkan
  2. Haluskan bumbu nya
  3. Didihkan air 1 liter. Masukan bumbu halus, air asam & secukupnya Cuka. Rebus sampai mendidih kembali
  4. Saring ampasnya
  5. Dinginkan kuah dg cara letakkan dipiring yg berisi Air es, Cara ini mempercepat proses pendinginan
  6. Ini penampakan buah yg sudah diserut, setelah kuah dingin siyap dituangkan diatas buah nya
  7. Rujak serut siap disajikan. Atau bisa simpan di kulkas. Dingin lebih nikmat

Realitas "raib" adalah seseorang yang memiliki gangguan / goncangan di dalam dirinya. Resep Daun singkong & Kacang Merah. Kuliner riding akhir pekan kemarin saya diajak nyonyah mencoba Krupuk Pecel di Nganjuk. Krupuk pecel memang bukan makanan yang asing bagi orang Jawa Timur. Ada sate kalong juga, dagingnya pakai daging kebo.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rujak serut sueger yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved