Resep Ikan goreng bumbu rujak buah yang Enak Banget

Norman Sanchez   08/10/2020 09:35

Ikan goreng bumbu rujak buah
Ikan goreng bumbu rujak buah

Sedang mencari inspirasi resep ikan goreng bumbu rujak buah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan goreng bumbu rujak buah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pertama iris cabai merah tipis-tipis lalu tumis. Kecilkan api kompor, tambahkan santan, gula jawa, daun salam, laos, dan air asam jawa. Baca juga: Resep Pepes Nila, Olahan Ikan Air Tawar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan goreng bumbu rujak buah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan goreng bumbu rujak buah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan goreng bumbu rujak buah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ikan goreng bumbu rujak buah menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan goreng bumbu rujak buah:
  1. Siapkan 1 kg ikan mujaer
  2. Sediakan 3 buah jambu biji merah
  3. Ambil 3 buah jambu air
  4. Ambil 1 buah timun segar
  5. Sediakan 1 buah selada
  6. Gunakan Bumbu halus ungkep:
  7. Siapkan Bawang merah
  8. Ambil Bawang putih
  9. Gunakan Ketumbar
  10. Siapkan Kunyit
  11. Gunakan Jinten
  12. Ambil Garam
  13. Siapkan Bumbu rujak simple :
  14. Siapkan Cabe merah besar
  15. Siapkan Garam
  16. Siapkan Gula jawa
  17. Sediakan Asam jawa

Kalau bunda biasanya suka dengan ikan kembung bakar yang cukup lezat dengan bumbu kecap, nah kali ini dengan sedikt kreasi resep bumbu rujak akan mampu menghadirkan suasana baru dalam jamuan makan sehari hari bunda. Bersihkan, kerat sisi, dan lumuri ikan gurame dengan garam. Lalu goreng di wajan hingga matang di kedua sisinya. Tumis bumbu halus dan daun salam hingga harum dan matang, kemudian bumbui dengan Royco Kaldu Ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan goreng bumbu rujak buah:
  1. Haluskan semua bumbu ungkep…campurkan ke ikan..,biarkan 15 menit.
  2. Iris buah sesukanya..,haluskan bumbu rujak…
  3. Goreng ikan sampe matang..
  4. Taruh di piring..siap platting ikan..taruh buah2 n siram dengan bumbu rujak.

Matikan api dan masukkan ikan gurame yang sudah digoreng ke dalamnya. Dengan membuat masakan ikan gurame bumbu rujak ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Jangan lupa share ya dan Cara Membuat Masakan Ikan Gurame Goreng Bumbu Rujak pada teman, sahabatm, kerabat serta saydara tercinta, dan jangan lupa juga beri komentar dibawah ini, terima kasih. Cuaca yang panas memang paling enak jika makan hidangan yang segar-segar, seperti rujak buah. Campuran bermacam-macam buah seperti pepaya, jambu, mangga, nanas, bengkuang dan kedongdong yang disajikan dengan sambal kacang ini menimbulkan sensasi yang luar biasa, apalagi ditambah dengan petis atau terasi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan goreng bumbu rujak buah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved