Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rujak Serut Segar, Enak Banget

Roger Blair   04/11/2020 12:52

Rujak Serut Segar
Rujak Serut Segar

Lagi mencari inspirasi resep rujak serut segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rujak serut segar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rujak serut segar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rujak serut segar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Rujak serut segar enak lainnya. Rujak dengan isian buah-buahan yang diserut bisa jadi variasi praktis dan lezat. Pilihan buah pun bisa disesuaikan dengan selera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rujak serut segar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rujak Serut Segar menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rujak Serut Segar:
  1. Ambil 2 buah timun
  2. Sediakan 1 buah mangga ranum (tua tapi masih keras)
  3. Ambil 1 buah belimbing
  4. Gunakan Secukupnya pepaya untuk garnish
  5. Ambil 🍏 Bumbu sambel rujak:
  6. Sediakan 2 buah cabe rawit merah
  7. Gunakan 1 buah cabe merah besar
  8. Siapkan 4 buah asam jawa buang biji
  9. Siapkan 4 bongkah gula merah uk kecil (liat gmbr)
  10. Siapkan 1/2 sdt garam
  11. Sediakan 1/4 sdt terasi
  12. Ambil 🍏🍏🍏
  13. Gunakan 3 genggam kacang tanah digoreng

Bahan Resep Rujak Serut Asam Manis Segar - Manis asam asin ternyata tidak hanya ditemukan pada rasa sebuah permen bernama nano nano saja tetapi juga pada makanan atau cemilan segar seperti yang satu ini. Namanya adalah rujak serut, makanan yang merupakan perpaduan dari buah-buahan segar dengan bumbu halus khas rujak serut yang menghasilkan cita rasa segar dan damai. Resep Membuat Rujak Buah Serut Segar Lezat - Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat kaya, baik dari segi sumber daya alam, budaya, hingga kulinernya. Indonesia memang memiliki banyak sekali makanan khas yang tersebar mulai dari Sabang di sebelah barat hingga Merauke di sebelah timur.

Cara membuat Rujak Serut Segar:
  1. Goreng kacang tanah..haluskan bumbu dengan diuleg
  2. Uleg kacang tanah goreng..jangan terlalu lembut..lalu dicampur dengan bumbu rujak diatas
  3. Kupas buah2an..cuci bersih
  4. Serut buah2an
  5. Campur buah serut dengan bumbu..sajikan..bisa ditambahkan es batu biar tambah syegeeer

Cara Membuat Rujak Serut yang Segar, Sedap dan Nikmat Cara Menyiapkan Bahan Bahan Rujak Serut. Pertama kali, silahkan ambil buah jeruk bali yang sudah anda siapkan. Lalu kupas kulit buah jeruk bali tersebut. Setelah itu, kupas buah mangga mengkal, lalu serut. Kupas pula bengkuang, jika sudah serut.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rujak serut segar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved