Resep Rujak Buah yang Enak

Jacob Hart   21/07/2020 04:18

Rujak Buah
Rujak Buah

Lagi mencari inspirasi resep rujak buah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rujak buah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

There are lots of variations to rujak; however, the most popular one is rujak buah (fruit salad). Unlike the fruit salads that most of us know, rujak is a spicy and tangy fruit salad. This is thanks to the hot, sweet, and spicy dressing which is made using palm sugar, peanuts, and ground chili pepper.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rujak buah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rujak buah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rujak buah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rujak Buah memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rujak Buah:
  1. Ambil 6 buah cabe rawit merah
  2. Gunakan 3 buah cabe merah keriting
  3. Sediakan 2 sdm kacang tanah (sangrai)
  4. Gunakan 110 gr gula merah (sisir halus)
  5. Sediakan 2/3 sdt terasi bakar (saya pakai terasi ABC)
  6. Sediakan Asam Jawa, larutkan dengan sedikit air hangat (2 mata)
  7. Siapkan sedikit garam
  8. Sediakan aneka buahan segar (potong-potong)

Rujak is a term for salad dish in Bahasa Indonesia. The most popular rujak is probably fruit salad or rujak buah. Rujak itself have several variants, with the fruits sliced, shredded, or roughly mashed. In this recipe, I made the easiest one, sliced fruit rujak.

Cara menyiapkan Rujak Buah:
  1. Sangrai kacang tanah
  2. Haluskan setengah kasar cabe, terasi dan garam.
  3. Tambahkan gula merah dan kacang, haluskan lagi (jika tidak suka terlalu halus, kacang tidak perlu digiling hingga halus ya bun) lalu tuang air asam jawa
  4. Koreksi rasa, jika suka manis, tambahkan irisan gula merah, jika kurang pedas, tambahkan cabe rawit lagi
  5. Jika sudah pas,,hidangkan bumbu rujak bersama buah-buahan yang sudah dipotong sesuai selera

Rujak u Groeh - Originating in the Aceh provence of North Sumatra, Rujak u Groeh is made of very young coconut meat, green papaya, birds eye chilli, palm sugar, ice and salt - all finished off with a dash of lime. Asinan Buah - A version of the traditional Rujak Buah more commonly found in West Java (we enjoyed it in Depok, West Jakarta). Asinan Buah consists of a variety of tropical fruits that have been soaked in a salty, spicy soup. Rujak buah dinikmati bersama teh hangat di sore hari. Kebetulan ini buah ambil dari pohon sendiri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rujak Buah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved