Resep Rujak serut seger, Enak Banget

Mark Bush   28/07/2020 02:43

Rujak serut seger
Rujak serut seger

Lagi mencari ide resep rujak serut seger yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rujak serut seger yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rujak serut seger, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rujak serut seger enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Jadi pengen cari kudapan yang seger-seger. Lihat juga resep Rujak serut segar enak lainnya. Resep Rujak serut mangga seger favorit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rujak serut seger sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rujak serut seger menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rujak serut seger:
  1. Gunakan 1 buah mangga muda
  2. Siapkan 1 buah jambu kristal
  3. Siapkan 1/2 buah nanas
  4. Sediakan 1 buah timun
  5. Gunakan Bahan kuah
  6. Siapkan 5 sdm cabe rawit merah
  7. Sediakan 5 buah cabe merah
  8. Gunakan 2 keping gula merah
  9. Gunakan 4-5 sdm gula pasir
  10. Sediakan Sedikit asam jawa
  11. Ambil Garam
  12. Sediakan 500 ml air

Resep Membuat Rujak Buah Serut Segar Lezat - Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat kaya, baik dari segi sumber daya alam, budaya, hingga kulinernya. Indonesia memang memiliki banyak sekali makanan khas yang tersebar mulai dari Sabang di sebelah barat hingga Merauke di sebelah timur. Rasa manis-asam dari buah-buahan, berpadu dengan manis dari gula merah dan pedas dari cabai, pasti akan digemari oleh para tamu. Ya, semangkok kecil rujak serut yang segar sangatlah pas disajikan sebagai appetizer melengkapi rangkaian hidangan Lebaran anda.

Cara membuat Rujak serut seger:
  1. Serut semua buah, timun dan jambu tidak saya kupas
  2. Haluskan cabe, campur dengan air, gula, garam dan asam jawa lalu rebus, aduk sesekali tes rasa, pedas asem segar, rebus sampai mendidih matikan api, tunggu sampai dingin
  3. Saring dan Siramkan bahan kuah dalam serutan buah, aduk. Simpan dalam kulkas, sajikan dingin saat siang2 hareudang.. hmm segeerr

Agar resep rujak serut ini semakin sempurna, pilihlah buah-buahan yang segar dan berkualitas bagus. Anda bisa menyimpan rujak dalam lemari es agar ketika disantap lebih segar dan nikmat. Rujak serut sebagai sajian pencuci mulut atau cemilan di kala siang hari sudah selesai dibuat. Yuk rujakan di rumah biar seger dan sehat. Tidak sulit koq, coba simak video ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rujak serut seger yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved