Resep Bakpia Teflon Isi Pisang yang Menggugah Selera

Lettie Hopkins   08/10/2020 03:17

Bakpia Teflon Isi Pisang
Bakpia Teflon Isi Pisang

Lagi mencari ide resep bakpia teflon isi pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpia teflon isi pisang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia teflon isi pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakpia teflon isi pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep roti pisang khas banjarmasin - kue pisang teflon tanpa mixer enak dan lembut. Berikut Cara & Resep Membuat Kue Bakpia Teflon Khas Yogyakarta Isi Pisang. Sejak saat itu bakpia mulai terkenal dan memiliki banyak varian isi seperti keju, coklat, durian dan nanas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakpia teflon isi pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakpia Teflon Isi Pisang menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakpia Teflon Isi Pisang:
  1. Sediakan pisang, potong jadi 6 kecil-kecil
  2. Siapkan air secukupnya sampai adonan kalis
  3. Gunakan Bahan kering (aduk rata) :
  4. Sediakan tepung terigu
  5. Gunakan gula pasir atau sesuai selera
  6. Sediakan soda kue
  7. Gunakan Bahan pelengkap :
  8. Siapkan margarin (Ria pake merk blueband rasanya lebih gurih)

Setelah teflon panas, kecilkan api lalu tuang satu sendok adonan di tengah teflon. Lalu putar-putar agar adonan menyebar (lakukan dengan cepat). Bisa pakai sendok kuah isinya setengah atau boleh pakai kuas. Suka penasaran gimana caranya buat bakpia sendiri di rumah?

Cara menyiapkan Bakpia Teflon Isi Pisang:
  1. Dalam wadah masukkan bahan kering dan bahan pelengkap, tuangi air sedikit-sedikit sambil diaduk hingga bergumpal
  2. Uleni sebentar lalu pipihkan
  3. Beri isian pisang, dan bentuk menjadi bulat
  4. Panaskan teflon, beri sarangan dandang yang sudah diolesi margarin tipis-tipis
  5. Tata bakpia mentah pada sarangan tadi lalu panggang di teflon selama 30 menit dengan api kecil sambil dibolak-balik, tutup dengan penutup panci agar matang merata
  6. Sajikan…

Sekarang nggak perlu penasaran lagi, karena sudah bisa buat sendiri pakai teflon. Lebih ringkes dan endeus dong pastinya. Simak video resep dan cara buatnya sampai habis ya. Resep cara membuat bakpia teflon, benar-benar simpel dan praktis. Tidak perlu oven, lalu bahan yang dipakai hanya enam saja.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakpia teflon isi pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved