Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rujak Serut Mangga Segerrr, Enak

Carolyn Scott   24/11/2020 12:06

Rujak Serut Mangga Segerrr
Rujak Serut Mangga Segerrr

Lagi mencari ide resep rujak serut mangga segerrr yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rujak serut mangga segerrr yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rujak serut mangga segerrr, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rujak serut mangga segerrr yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Rujak mangga kuah segar enak lainnya. Rujak Serut Mangga Segerrr Irannia Uma Chonnia Tangerang Selatan. Resep Rujak Serut Tanpa Kacang - Dengan cara diserut membuat mangga muda ini kian segar disantap bersama bumbu rujak berkuah pedas yang meresap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rujak serut mangga segerrr sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rujak Serut Mangga Segerrr memakai 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rujak Serut Mangga Segerrr:
  1. Sediakan 1 buah mangga besar
  2. Sediakan 1/2 potong jeruk bali (bisa pakai, bisa tidak)
  3. Siapkan 3 cabai rawit hijau
  4. Gunakan 4 cabai merah keriting (kalau mau pedas banget tinggal ditambah)
  5. Sediakan 3 butir gula merah
  6. Ambil 1/2 sdt garam
  7. Siapkan secukupnya air dingin

Pilihan buah pun bisa disesuaikan dengan selera. Rasanya kombinasi pedas, asam, dan manis. Akan lebih nikmat lagi bila rujak serut dinikmati setelah beberapa saat didinginkan dalam kulkas. Rasa manis-asam dari buah-buahan, berpadu dengan manis dari gula merah dan pedas dari cabai, pasti akan digemari oleh para tamu.

Langkah-langkah menyiapkan Rujak Serut Mangga Segerrr:
  1. Serut mangga jadi seperti irisan korek api
  2. Siapkan bumbuan untuk diuleg, dan uleg lah hingga halus
  3. Jika sudah diuleg hingga halus, maka sendoklah bumbu sambalan dan taruh ke serutan mangga #jangan lupa dicicipi sambalan nya siapa tau masih ada yg kurang 😁
  4. Jika bumbuan sambalan sudah ditaruh, tambahkan air dingin secukupnya dan aduklah hingga merata dan santaplah *lebih syegerrrr kalau ditaruh difreezer dahulu 😉
  5. Karna masih ada sisa 1/2 potong jeruk bali dikulkas *yasudah saya taburi saja di serutan mangga dan saya campur aduk rata dan taruh dikulkas 😉😎

Ya, semangkok kecil rujak serut yang segar sangatlah pas disajikan sebagai appetizer melengkapi rangkaian hidangan Lebaran anda. Agar resep rujak serut ini semakin sempurna, pilihlah buah-buahan yang segar dan berkualitas bagus. Resep cara membuat rujak serut, salah satu cemilan segar yang populer. Rasanya itu asin asam manis, semua bercampur satu menjadi rasa unik. Namun jujur saja, jajanan ini jarang yang jual ya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rujak Serut Mangga Segerrr yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved