Bagaimana Menyiapkan Rujak serut buah segar, Sempurna

Aiden Barker   16/07/2020 00:40

Rujak serut buah segar
Rujak serut buah segar

Lagi mencari inspirasi resep rujak serut buah segar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rujak serut buah segar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Rujak Serut Mangga Muda 🥭🌶 enak lainnya. Rujak serut segar Tantangan kali ini adalah warna-warni ceriah. nahh pas banget nih, dengan bahan bermacam warna, ada wortel yang orange, nanas yang kuning,mentimun yang hijau keputihan, bengkuang yang putih susu, cabai yang merah, sebagai bahan kuah ada gula jawa dan asam jawa yang coklat, pas bener dan seger. Fimela.com, Jakarta Saat cuaca panas, paling pas menikmati rujak serut yang memiliki rasa pedas, asam, manis, dan segar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rujak serut buah segar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rujak serut buah segar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rujak serut buah segar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rujak serut buah segar menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rujak serut buah segar:
  1. Siapkan 250 gram timun
  2. Ambil 250 gram kedondong
  3. Gunakan 250 gram belimbing
  4. Gunakan 250 bengkuang
  5. Gunakan 1 biji jeruk bali
  6. Siapkan 250 gram gula merah
  7. Gunakan 150 gram gula putih
  8. Sediakan 3 biji asam jawa
  9. Ambil 5 biji cabe rawit
  10. Gunakan Garam sckpnya
  11. Gunakan 300 ml air

Akan lebih nikmat lagi bila rujak serut dinikmati setelah beberapa saat didinginkan dalam kulkas. Rujak Serut Buah adalah salah satu kreasi rujak dari berbagai macam rujak di Indonesia, diantaranya ada rujak cingur, rujak bebek, rujak jihu, rujak buah dan sebagainya. Rujak Serut Buah terbuat dari berbagai macam buah yang segar kemudian di serut dan disiram atau di satukan dengan sambal kacang. Buah yang digunakan terserah sesuai keinginan anda.

Langkah-langkah menyiapkan Rujak serut buah segar:
  1. Ulek cabe,garam,dan asam jawa.kemudian masukkan panci,rebus bersama gula merah dan gula putih sampai gula hancur.setelah mendidih,matikan api biarkan dingin.
  2. Kupas buah-buahan,dan cuci sampai bersih.setelah itu serut buah pakai serutan ya bunda,kayak gini serutannya.jeruk balinya cukup disuwir2 sj.
  3. Saring rebusan gula merah,setelah itu masukkan dalam serutan buah aduk2 sampai merata,tambahkn air putih jika ingin kuah lebih bnyk.koreksi rasa,klo kurang manis boleh ditambah gula putih ya bunda.
  4. Rujak serut buah segar,siap dihidangkn.

Resep Rujak Buah - Ketika sedang hamil atau hari lagi panas-panasnya, biasanya banyak orang yang jadi ngidam makanan segar. Salah satu menu pilihan terbaik dan terfavorit pada waktu seperti ini adalah rujak buah. Bayangkan, paduan buah-buahan segar dengan bumbu sambal kacang dan garam, bikin ngiler bukan?. Selain sehat, rujak juga sangat lezat dan bisa dengan sangat mudah dibuat di rumah. Cara Membuat Rujak Buah Serut Pedas dan Segar - Terkadang kita ingin menikmati sebuah makanan yang segar dan pastinya memiliki rasa pedas, salah satu makanan yang bisa kita nikmati adalah makanan rujak buah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rujak serut buah segar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved