Cara Gampang Membuat Bakpia yang Sempurna

Nina McLaughlin   29/11/2020 20:15

Bakpia
Bakpia

Anda sedang mencari inspirasi resep bakpia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpia yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakpia yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bakpia pathok (Javanese: ꦧꦏ꧀ꦥꦶꦪ ꦥꦛꦸꦏ꧀, romanized: bakpia pathuk) is a small, round-shaped Chinese-influenced Indonesian sweet roll (bakpia), usually stuffed with mung beans, but have recently come in other fillings as well, e.g. chocolate, durian and cheese. Cara mudah bikin BAKPIA OVEN TANGKRING. Cara buat BAKPIA TEFLON lembut dan empuk(fersi ekonomis).

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakpia sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakpia menggunakan 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakpia:
  1. Siapkan 400 gr Tepung terigu (Segitiga biru)
  2. Gunakan 50 gr Gula halus (claris)
  3. Sediakan 4 gr Garam (refina)
  4. Ambil 1/4 sdt Ragi kering (saf-instant)
  5. Ambil 30 ml Minyak goreng (Bimoli) - tidak wajib
  6. Siapkan 60 gr Margarin
  7. Gunakan 100 ml Air hangat

Bakpia pathok is a type of Indonesian pastry that is filled with mung beans, chocolate, or fruit. Bakpia Djava attraction travel guidebook, Ngampilan must-visit attractions. Trip.com provides tourists with Bakpia Djava attraction address, business hours, brief introduction, open hours. Bakpia kacang hijau merupakan rasa original dari bakpia.

Cara membuat Bakpia:
  1. Campur rata bahan untuk membuat adonan
  2. Tambahkan air dan margarin
  3. Uleni adonan hingga kalis (koreksi adonan)
  4. Diamkan adonan 30menit (ditutup menggunakan kain atau apapun)
  5. Bentuk adonan dan berikan isiannya sesuai selera
  6. Panggang menggunakan rice cooker / teplon (kalau mau kering bisa menggunakan oven)
  7. Bakpia siap dihidangkan

You must make sore all varian ready before you Want to buy. one of the best bakpia i've ever eat. I love all the flavor!! very cruchy in outside, and very tender inside. Jogja terkenal dengan bakpia pathoknya yang khas. Biasa dijadikan oleh-oleh atau buah tangan para wisatawan yang berkunjung kesana. Bakpia Kurnia Sari adalah bakpia paling enak di Jogja dengan kulit gurih renyah dengan varian rasa K.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakpia yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved