Resep Rujak Buah Segar yang Enak

Rosalie Love   27/07/2020 15:26

Rujak Buah Segar
Rujak Buah Segar

Lagi mencari ide resep rujak buah segar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rujak buah segar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Rujak Buah - Ketika sedang hamil atau hari lagi panas-panasnya, biasanya banyak orang yang jadi ngidam makanan segar. Salah satu menu pilihan terbaik dan terfavorit pada waktu seperti ini adalah rujak buah. Bayangkan, paduan buah-buahan segar dengan bumbu sambal kacang dan garam, bikin ngiler bukan?.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rujak buah segar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rujak buah segar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rujak buah segar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rujak Buah Segar memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rujak Buah Segar:
  1. Sediakan 2 potong nenas
  2. Siapkan 2 buah bengkuang
  3. Ambil 2 potong melon
  4. Gunakan 2 potong semangka
  5. Gunakan 1 buah manisan jambu biji
  6. Sediakan 2 buah jambu air
  7. Siapkan bumbu:
  8. Gunakan 10 butir cabe rawit hijau
  9. Gunakan 3 sdm kacang tanah goreng, ulek kasar
  10. Siapkan 100 gr gula merah
  11. Gunakan 2 sdm air asam jawa
  12. Siapkan 1/2 sdt terasi
  13. Gunakan secukupnya garam
  14. Siapkan secukupnya air mineral

Sudah pasti aneka buah yang digunakan didalam Rujak Buah yang membuat makanan ini sehat dan bergizi. Tips untuk membuat Rujak Buah yaitu gunakan buah yang segar dan bervariasi. Hindari buah yang lembek seperti sawo, alpukat, dll. Hujan semakin sering datang, kita butuh asupan buah segar.

Cara menyiapkan Rujak Buah Segar:
  1. Potong-potong buah sesuai selera.
  2. Ulek cabe rawit,garam, terasi, gulamerah, masukkan air asam jawa aduk rata. Tambahkan kacang tanah, beri air secukupnya, aduk rata.
  3. Sajikan dg potongan buah.
  4. Enaaakk..pedes-pedes segerrrr
  5. Sepiring sepertinyaa gk cukup hehee…

Rujak buah dinikmati bersama teh hangat di sore hari. Kebetulan ini buah ambil dari pohon sendiri. Warna-warni buahnya sangat mengundang selera, ada Mangga, Nanas, Jambu Air, Jambu Klutuk, Pepaya, dan Belimbing. Banyak buah yang memiliki rasa segar, namun tidak semua jenis buah cocok dipadukan dengan sambal rujak. Tekstur buah yang renyah seperti bengkuang, ubi merah serta buah yang asam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rujak buah segar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved