Resep Rujak buah segaaarrrr yang Enak Banget

Terry Willis   16/07/2020 16:20

Rujak buah segaaarrrr
Rujak buah segaaarrrr

Sedang mencari inspirasi resep rujak buah segaaarrrr yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rujak buah segaaarrrr yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rujak buah segaaarrrr, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rujak buah segaaarrrr yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Biar ga bosan makan buah dibikin rujak aja pasti laris manis. Belanja buah di pasar pas jg lg musim mangga dan jambu air. Resep lezat dan sederhana dari Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rujak buah segaaarrrr sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rujak buah segaaarrrr menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rujak buah segaaarrrr:
  1. Siapkan 1 buah mangga mengkel
  2. Gunakan 5 buah jambu air merah
  3. Ambil 2 buah mentimun
  4. Gunakan 2 lonjor pepaya
  5. Sediakan 1 buah bengkuang
  6. Gunakan 2 buah kedongdong
  7. Siapkan bahan sambal*
  8. Gunakan 2 buah cabai merah
  9. Gunakan 5 buah cabai rawit merah(sesuai selera)
  10. Siapkan 5 sdm gula merah
  11. Siapkan 3 sdm kacang tanah goreng
  12. Ambil sedikit terasi(bisa ditambah atau tidak sesuai selera)
  13. Gunakan secukupnya garam
  14. Gunakan secukupnya asam jawa

Paling suka masak jengkol di balado,,kalo di masak bumbu lain kurang suka. Resep lezat dan sederhana dari Indonesia. Jualnya keliling dari rumah ke rumah di Jogja. Biasanya dipasah pake pasahan kayu itu.

Cara menyiapkan Rujak buah segaaarrrr:
  1. Cuci bersih buah,,potong2…
  2. Haluskan cabai merah,cabai rawit,kacang,terasi,garam,asam jawa,dan gula merah.. Ulek sampai halus..cek rasa dl ya…biar pas
  3. Rujak buah siap di santap…segeerrrr,,pedesss,mantap. Selamat mencoba

Di Samarinda rujak atau pencok itu berarti lotis, sedangkan rujak serut itu adalah sebutan untuk rujak. Dua-duanya segaaarrrr. selesai membeli rujak, kami pun pulang kerumah. sampai dirumah anak-anak belum bangun tidur. sambil menemani suamiku menonton tv aku makan rujak yang barusan aku beli. asam pedas manis rasanya. segaaarrrr. bikin mata melek karena pedas. hihii.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rujak buah segaaarrrr yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved