Cara Gampang Menyiapkan Rujak Buah Seger, Menggugah Selera

Isabella Dennis   23/06/2020 08:34

Rujak Buah Seger
Rujak Buah Seger

Sedang mencari inspirasi resep rujak buah seger yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rujak buah seger yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rujak buah seger, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rujak buah seger yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Rujak buah ala (iffah) Siang siang yang panas gini enak banget klo makan rujak buah jadi seger dan bikin melek mata. Walaupun ini juga pakai bahan seadanya tapi rasa nya tetap nikmat. BUMBU RUJAKNYA ENAK BANGETTT Thanks For Watching :) don't forget to share, like, and comment SUBSCRIBE!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rujak buah seger sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rujak Buah Seger menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rujak Buah Seger:
  1. Siapkan Buah-buahan segar (sesuai selera)
  2. Ambil 3 sdm kacang tanah goreng
  3. Ambil Bumbu rujak :
  4. Siapkan 5 cabe rawit
  5. Gunakan 50 gr gula merah
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Gunakan 1 sdm air asam jawa
  8. Ambil 1/2 sdt terasi (aku ga pake)

Hindari buah yang lembek seperti sawo, alpukat, dll. Lagi pengin makanan yang pedas, manis, dan segar? Tapi, kali ini ada resep rujak yang unik dan spesial, yakni rujak aceh. Makanan kali ini berbeda dari rujak pada umumnya, karena menggunakan mangga kweni untuk campuran bumbunya.

Cara menyiapkan Rujak Buah Seger:
  1. Cuci bersih buah-buahan, lalu potong-potong. Tata dipiring
  2. Kacang goreng bersihkan dari kulitnya, lalu tumbuk kasar, pinggirkan
  3. Ulek bumbu rujak, campurkan dengan kacang yang ditumbuk kasar.
  4. Kalo terlalu kental boleh tambahkan sepotong/dua potong buah berair spt jambu air lalu diulek bersamaan supaya agak encer.
  5. Sajikan

Bikin sendiri yuk, dari resep rujak buah Nusantara ini! COM - Rujak adalah makanan segar yang digemari oleh banyak orang. Biasanya terdiri dari potongan-potongan buah segar dengan guyuran saus yang dibuat dari gula merah yang manis dan sedikit asam dari asam jawa. Resep cara membuat rujak buah, cocok sekali untuk dimakan saat siang hari, sebab bisa memberikan kamu rasa segar. Sudah gitu pastinya sehat, mengandung banyak vitamin.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rujak buah seger yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved