Bagaimana Membuat Rujak buah seger yang Sempurna

Erik Thompson   24/11/2020 02:21

Rujak buah seger
Rujak buah seger

Lagi mencari inspirasi resep rujak buah seger yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rujak buah seger yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rujak buah seger, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rujak buah seger yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Rujak buah ala (iffah) Siang siang yang panas gini enak banget klo makan rujak buah jadi seger dan bikin melek mata. Walaupun ini juga pakai bahan seadanya tapi rasa nya tetap nikmat. Resep Rujak Buah - Ketika sedang hamil atau hari lagi panas-panasnya, biasanya banyak orang yang jadi ngidam makanan segar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rujak buah seger yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rujak buah seger menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rujak buah seger:
  1. Ambil 3 bh mangga cengkir
  2. Siapkan 2 bh timun
  3. Sediakan 5 bh jambu air
  4. Gunakan 1/2 bh pepaya mengkal
  5. Sediakan 1 bh nanas
  6. Gunakan 200 gr kacang tanah goreng
  7. Sediakan 2 bh gula merah.sisir
  8. Ambil Sejumput garam
  9. Siapkan 10 bh cabe rawit
  10. Siapkan secukupnya Air asam jawa

Rujak buah bisa jadi camilan segar dan sehat untuk akhir pekan. Resep cara membuat rujak buah, cocok sekali untuk dimakan saat siang hari, sebab bisa memberikan kamu rasa segar. Sudah gitu pastinya sehat, mengandung banyak vitamin. Rujak Buah dapat dikategorikan kedalam jajanan yang sehat karena banyak kandungan vitamin didalamnya.

Cara membuat Rujak buah seger:
  1. Cuci bersih buah"an lalu potong" sesuai selera.
  2. Ulek kacang tanah,cabe rawit,garam,gula merah,air asam jawa.ulek sampai halus lalu beri air sedikit.tes rasa.
  3. Sajikan buah + bumbu rujaknya.

Sudah pasti aneka buah yang digunakan didalam Rujak Buah yang membuat makanan ini sehat dan bergizi. Tips untuk membuat Rujak Buah yaitu gunakan buah yang segar dan bervariasi. Hindari buah yang lembek seperti sawo, alpukat, dll. Bikin sendiri yuk, dari resep rujak buah Nusantara ini! COM - Rujak adalah makanan segar yang digemari oleh banyak orang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rujak buah seger yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved