Bagaimana Membuat Rujak Buah Segar yang Bikin Ngiler

Margaret Davidson   19/10/2020 14:09

Rujak Buah Segar
Rujak Buah Segar

Anda sedang mencari inspirasi resep rujak buah segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rujak buah segar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Rujak Buah Segar enak lainnya. Resep Rujak Buah - Ketika sedang hamil atau hari lagi panas-panasnya, biasanya banyak orang yang jadi ngidam makanan segar. Salah satu menu pilihan terbaik dan terfavorit pada waktu seperti ini adalah rujak buah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rujak buah segar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rujak buah segar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rujak buah segar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rujak Buah Segar menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rujak Buah Segar:
  1. Sediakan 1 buah nanas
  2. Siapkan 1 buah pepaya
  3. Sediakan 1 buah bangkwang
  4. Gunakan 5 buah kedondong
  5. Siapkan 2 buah belimbing
  6. Ambil Bahan sambal
  7. Siapkan 1/4 kg gula jawa
  8. Gunakan 7 buah cabe rawit merah
  9. Sediakan 3 buah cabe merah keriting
  10. Ambil 2 buah asam jawa
  11. Gunakan secukupnya Garam

Sudah pasti aneka buah yang digunakan didalam Rujak Buah yang membuat makanan ini sehat dan bergizi. Tips untuk membuat Rujak Buah yaitu gunakan buah yang segar dan bervariasi. Hindari buah yang lembek seperti sawo, alpukat, dll. Lagi pengin makanan yang pedas, manis, dan segar?

Langkah-langkah menyiapkan Rujak Buah Segar:
  1. Potong-potong semua buah. Kemudian masukkan ke dalam kulkas agar dingin.
  2. Siapkan bahan untuk sambal rujak
  3. Ulek cabe terlebih dahulu supaya lebih mudah menguleknya
  4. Tambahkan gula dan asam jawa dan garam secukupnya
  5. Untuk mengurangi kekentalannya, bisa tambahkan air dari buah. Kalau saya tadi saya ulek beberapa potong nanas tadi supaya sambalnya tidak terlalu kental.

Tapi, kali ini ada resep rujak yang unik dan spesial, yakni rujak aceh. Makanan kali ini berbeda dari rujak pada umumnya, karena menggunakan mangga kweni untuk campuran bumbunya. Resep cara membuat rujak buah, cocok sekali untuk dimakan saat siang hari, sebab bisa memberikan kamu rasa segar. Sudah gitu pastinya sehat, mengandung banyak vitamin. Hujan semakin sering datang, kita butuh asupan buah segar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rujak Buah Segar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved