Resep Rujak Buah Segar, Bisa Manjain Lidah

Jeffery Gibbs   23/06/2020 02:30

Rujak Buah Segar
Rujak Buah Segar

Anda sedang mencari ide resep rujak buah segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rujak buah segar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rujak buah segar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rujak buah segar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Rujak Buah Segar enak lainnya. Resep Rujak Buah - Ketika sedang hamil atau hari lagi panas-panasnya, biasanya banyak orang yang jadi ngidam makanan segar. Salah satu menu pilihan terbaik dan terfavorit pada waktu seperti ini adalah rujak buah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rujak buah segar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rujak Buah Segar menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rujak Buah Segar:
  1. Gunakan 1 buah bengkoang
  2. Ambil 1 buah mangga muda
  3. Siapkan 6 buah jambu air
  4. Siapkan 1/2 buah pepaya kecil
  5. Ambil 1 buah apel
  6. Gunakan Bahan sambel
  7. Gunakan 2 buah gula merah kecil
  8. Ambil 1 bungkus terasi kecil bakar
  9. Sediakan 7 cabe rawit
  10. Ambil 1/4 sdt garam
  11. Gunakan 1/2 bungkus asam jawa
  12. Siapkan secukupnya Air

Sudah pasti aneka buah yang digunakan didalam Rujak Buah yang membuat makanan ini sehat dan bergizi. Tips untuk membuat Rujak Buah yaitu gunakan buah yang segar dan bervariasi. Hindari buah yang lembek seperti sawo, alpukat, dll. Lagi pengin makanan yang pedas, manis, dan segar?

Langkah-langkah membuat Rujak Buah Segar:
  1. Cuci bersih buah2an dan potong sesuai selera
  2. Ulek bahan sambal dan tes rasa
  3. Rujak buah siap disajikan

Tapi, kali ini ada resep rujak yang unik dan spesial, yakni rujak aceh. Makanan kali ini berbeda dari rujak pada umumnya, karena menggunakan mangga kweni untuk campuran bumbunya. Resep cara membuat rujak buah, cocok sekali untuk dimakan saat siang hari, sebab bisa memberikan kamu rasa segar. Sudah gitu pastinya sehat, mengandung banyak vitamin. Hujan semakin sering datang, kita butuh asupan buah segar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rujak Buah Segar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved