Resep 230. Rujak Buah Seger Anti Gagal

Ann Morales   30/10/2020 16:07

230. Rujak Buah Seger
230. Rujak Buah Seger

Lagi mencari ide resep 230. rujak buah seger yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 230. rujak buah seger yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

BUMBU RUJAKNYA ENAK BANGETTT Thanks For Watching :) don't forget to share, like, and comment SUBSCRIBE! FOR MORE VIDEO :) Klo kalian ada request atau saran t. Dengan buah-buahan yang seger, ditambah lagi disajikan dengan racikan gula merah pakai sambel, beuh dijamin bisa buat semangat di hari terakhir libur.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 230. rujak buah seger, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 230. rujak buah seger enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 230. rujak buah seger yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 230. Rujak Buah Seger memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 230. Rujak Buah Seger:
  1. Ambil 5 buah jambu air
  2. Gunakan 1/2 potong nanas madu
  3. Ambil 3 buah bangkuang kecil
  4. Siapkan 1/2 buah pepaya mengkal
  5. Ambil Bumbu Rujak :
  6. Ambil 2 buah gula merah sedang
  7. Gunakan 2 sdm kacang tanah goreng (pake kacang bawang)
  8. Siapkan 1 sdt terasi matang
  9. Gunakan 1 sdm air asam
  10. Siapkan 3 buah cabai rawit merah (selera pedasnya)
  11. Gunakan secukupnya Garam

Dimakan saat sedang suntuk, bisa buat kita bersemangat. Besarnya potongan buah yang digunakan untuk membuat Rujak Buah Sambal Kacang ini hampir sama dengan potongan buah untuk Rujak Buah Uleg dan Rujak Lutis ya. tapi beda lagi untuk potongan Rujak Buah Serut, karena rujak yang satu ini buahnya biasanya di serut dengan pisau serut kecil ataupun alat serut buah. soal rasa sebenarnya sama-sama enak, lezat dan segar, cuma tampilannya saja yang sedikit. Rujak buah bisa jadi camilan segar dan sehat untuk akhir pekan. Cara Membuat Rujak Buah spesial Paling Segar - Rujak atau bisa juga disebut petis, adalah salah satu makanan yang berbahan dasar buah-buahan kemudian dicocolkan ke sambal petis, atau sambal ruak itu sendiri.

Langkah-langkah menyiapkan 230. Rujak Buah Seger:
  1. Cuci dan potong2 buah sesuai selera
  2. Buat bumbu, uleg kasar kacang tanah, tambahkan cabe rawit, terasi, gula, tuang air asam, campur rata
  3. Tuang bumbu kebuah yang telah dipotong2, seger
  4. Bisa disajikan buah terpisah bumbu

Biasanya makanan ini sangat enak sekali bila dihadirkan ketika suasana hari sangat panas atau sering juga dijumpai saat ibu hamil sedang mengidam. Rujak Buah dapat dikategorikan kedalam jajanan yang sehat karena banyak kandungan vitamin didalamnya. Sudah pasti aneka buah yang digunakan didalam Rujak Buah yang membuat makanan ini sehat dan bergizi. Tips untuk membuat Rujak Buah yaitu gunakan buah yang segar dan bervariasi. Hindari buah yang lembek seperti sawo, alpukat, dll.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 230. rujak buah seger yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved