Bagaimana Membuat Bakpia Kering Renyah Anti Gagal

Aiden Taylor   16/07/2020 02:23

Bakpia Kering Renyah
Bakpia Kering Renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep bakpia kering renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpia kering renyah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bakpia kering kacang hijau yang renyah ini memang sudah dari lama dijadikan sebagai cemilan. Lihat juga resep Pia Kering, Rapuh & berlapis filling coklat lumer enak lainnya. Perbedaan bakpia basah dan bakpia yang kering yaitu dicara membuat kulitnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia kering renyah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakpia kering renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakpia kering renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakpia Kering Renyah memakai 16 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakpia Kering Renyah:
  1. Sediakan Bahan I
  2. Gunakan 250 gr Tepung Terigu Segitiga
  3. Gunakan 75 Ml Air
  4. Sediakan 125 ml Minyak Goreng
  5. Ambil 1/2 sdt Garam
  6. Gunakan 50 gr Gula Halus
  7. Siapkan Bahan II
  8. Ambil gr Tepung Terigu Segitiga100
  9. Ambil 50 ml Minyak Goreng
  10. Sediakan Bahan Isian
  11. Ambil 150 gram Kacang hijau kupas(me:ada kulit)
  12. Gunakan 75 gr gula pasir
  13. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  14. Ambil 1/4 sdt garam
  15. Ambil 2 lembar daun salam
  16. Siapkan 50 ml air

Bakpia kering tidak perlu direndam dalam minyak sebelum diberi bahan isian, jadi setelah proses lipat gilas bisa. Bakpia Kacang Hijau Renyah Mung Bean Flaky Pastry. Resep Bakpia Kering Mudah Dan Tahan Lama Maz Zhakir. Keripik singkong banyak digemari karena rasanya renyah dan harganya murah.

Langkah-langkah membuat Bakpia Kering Renyah:
  1. Siapkan bahan isian
  2. Bilas kacang hijau dan kukus selama 30 menit lalu blender
  3. Tuang kacang hijau yang sudah halus ke dalam wajan anti lengket. Masak bersama gula pasir, garam, daun pandan, dan minyak goreng
  4. Hingga airnya berkurang dan adonannya menjadi kalis serta bisa dipulung. Angkat dan dinginkan.masukkan ke wadah
  5. Penyelesaian: siapkan bahan I - Campur semua bahan I, uleni hingga rata dan kalis.
  6. Campur semua bahan II rata hingga teksturnya lembut dan lembab, seperti adonan kue kering. - Bagi adonan I dan II menjadi 20 bagian (saya ambil seadanya)
  7. Ambil masing-masing satu adonan I dan II. Letakkan adonan II di atas adonan I, gilas dengan roller. Lipat seperti amplop (ambil ujung kanan, kiri, atas, dan bawah lalu bawa ke tengah
  8. Kemudian gilas kembali. Ulangi proses melipat dan menggilas ini sebanyak 3 kali. Lalu beri isian, bulatkan lalu pipihkan,
  9. Oven sampai matang, bolak balik jika perlu (suhu oven sesuaikan oven masing², panaskan oven 10 menit sebelum digunakan) dinginoan

Singkong atau ketela pohon merupakan pohon tahunan tropika dan subtropika. Bakpia merupakan salah satu makanan khas yang biasa dijadikan buah tangan ketika baru saja pulang atau berkunjung dari tanah jogja. Bakpia yang ada di Jogja sering kita kenal dengan bakpia pathok. Bakpia adalah makanan yang terbuat dari campuran kacanh hijau dan gula yang dibungkus dengan Penganan bakpia sangat lekat denga kota Yogyakarta. Daerah yang sangat terkenal sebagai sentral.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bakpia kering renyah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved