Resep Bakpia Kering, Lezat

Maude Hawkins   06/12/2020 18:42

Bakpia Kering
Bakpia Kering

Anda sedang mencari inspirasi resep bakpia kering yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpia kering yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia kering, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakpia kering enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pia Kering, Rapuh & berlapis filling coklat lumer enak lainnya. Assalamu'alaikum,,, Hai semua,, di kesempatan kali ini sy akan berbagi resep bakpia kering isi coklat dan kacang hijau. Bahan yg di butuhkan adalah: Bahan A.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakpia kering sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakpia Kering memakai 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakpia Kering:
  1. Ambil Bahan A :
  2. Siapkan 150 gr terigu pro sedang
  3. Gunakan 75 ml air
  4. Siapkan 50 gr margarin
  5. Siapkan 20 gr gula halus
  6. Gunakan Bahan B :
  7. Siapkan 100 gr terigu pro rendah
  8. Sediakan 50 gr margarin
  9. Sediakan 1 sdm minyak goreng
  10. Ambil Bahan C : Bisa Di Isi Apa Aja, Saya Kumbu Kacang Hijau

Assalamu'alaikum,,, Hai semua,, di kesempatan kali ini sy akan berbagi resep bakpia kering isi coklat dan kacang hijau. Perbedaan bakpia basah dan bakpia yang kering yaitu dicara membuat kulitnya. Untuk bakpia basah, setelah kedua lapisan kulit dijadikan satu cukup sekali saja melipat adonan kulitnya kemudian. Bakpia or hopia is a popular Indonesian and Philippine bean-filled moon cake-like pastry originally introduced by Fujianese immigrants in the urban centers of both nations around the turn of the twentieth century.

Langkah-langkah menyiapkan Bakpia Kering:
  1. Masukan Semua Bahan A, Uleni Sampai Kalis, Tutup Dengan Plastik Wrap, Sisihkan, Dan Diamkan ± 30 Menit
  2. Campur Semua Bahan B, Aduk & Uleni Hingga Rata, Diamkan ± 30 Menit
  3. Setelah ± 30 Menit, Bagi Adonan A & B Masing² Menjadi 10 Bagian Atau Menutut Selera - NB : (Hasil Adonan A Harus Lebih Besar Dari Adonan B)
  4. Setelah Adonan A & B Sudah Di Bagi Rata, Lalu Masukan Adonan B Ke Adonan A, Lalu Bulatkan Dan Diamkan Lagi ± 20 Menit
  5. Setelah ± 20 Menit Gilas Adonan Yg Sudah Di Bulatkan Tadi Berbentuk Bulat, Lalu Gulung, Lalu Gilas memanjang, Gulung Lagi, Dan Gilas Lagi Membulat, Lalu Isi Dengan Isian Kacang Hijau Atau Lainnya, Bulatkan Dan Tekan² Menjadi Bentuk Pia
  6. Lalu Oven, Setelah Bagian Bawah Kecoklatan, Balik Kuenya, Biar Atas Bawah Kecoklatan
  7. Selamat Mencoba 🌻🌻🌻

It is a widely available inexpensive treat and a favoured gift for families, friends and relatives. Bakpia Mutiara dapat menjadi pilihan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Bakpia merupakan salah satu makanan khas dari Kota Istimewa yang ada sejak dulu. Banyak orang yang ketagihan untuk mencicipi. Specialty Grocery Store in Surabaya, Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakpia Kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved