Resep Lotisan Buah Segar Anti Gagal

Nicholas Guerrero   11/10/2020 22:40

Lotisan Buah Segar
Lotisan Buah Segar

Lagi mencari inspirasi resep lotisan buah segar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lotisan buah segar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Lotis Buah Segar enak lainnya. Siapkan cobek, ulek bahan sambal sampai halus.. lotisan buah segar bumbu lotis buah Terbaru; Teruji; Resep 'lotisan' paling teruji. Buah yg digunakan silakan sesuai selera yah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lotisan buah segar, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lotisan buah segar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lotisan buah segar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Lotisan Buah Segar menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Lotisan Buah Segar:
  1. Siapkan 1 bh cabe rawit oren
  2. Gunakan 0,5 bh bawang putih
  3. Sediakan 0,25 bh gula jawa
  4. Gunakan 0,5 sdt garam
  5. Ambil 3 butir asam jawa
  6. Ambil 0,5 bh terasi
  7. Sediakan Buah sesuai selera aja ya, yg aku pakai :
  8. Gunakan 1 bh mangga
  9. Siapkan 1 bh jambu merah
  10. Sediakan 1 bh bengkoang
  11. Siapkan 1 bh belimbing
  12. Sediakan 1 bh timun

Game Lotisan Fruit Ninja - Fruit Ninja, dari judulnya saja sudah enak, buah-buahan jadi ingat yang namanya 'lotisan' mungkin sahabat muda yang pernah datang ke jogja pada tau apa itu 'lotisan', ya itu seperti kita memainkan game ini, hehe. Kesan memainkan game ini kita serasa lapar dan kita juga merasa segar karena begitu bermacam-macam buah-buahan yang ditampilkan. Lihat juga resep Lotis Buah seadanya, Lotis jawa enak lainnya! Lotis adalah makanan terdiri atas buah-buahan (mentah), diiris-iris agak besar, dimakan dengan sambal manis (terbuat dr gula jawa, cabai, garam, dsb).

Cara membuat Lotisan Buah Segar:
  1. Siapkan bahan. Kupas kulit buah²an lalu cuci di air mengalir.
  2. Bumbu : uleg bumbu sampai halus, lalu tambahkan timun seiris agar bumbu tidak terlalu pekat. Koreksi rasa.
  3. Potong² buah sesuai selera.
  4. Yukk mari kita lotisan 😃

Lotis adalah makanan khas dari Jawa Tengah. Lotis biasanya di sajikan bersama sambal gula merah. Lihat juga resep Rujak buah/lotis enak lainnya. Lalu, buah ini juga mampu mencegah sariawan, menjadi obat diare dan bagus untuk penderita kolesterol. Buah ini memiliki rasa asam yang segar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lotisan Buah Segar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved