Resep Kentang Goreng Korek, Menggugah Selera

Katie Moody   26/08/2020 07:50

Kentang Goreng Korek
Kentang Goreng Korek

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang goreng korek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng korek yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng korek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kentang goreng korek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng panas. Di dalam menu rumah-rumah makan, kentang goreng yang dipotong panjang-panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di dalam minyak goreng panas disebut French fries. Resep Kentang Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng?

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kentang goreng korek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kentang Goreng Korek menggunakan 4 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kentang Goreng Korek:
  1. Sediakan kentang
  2. Gunakan kaldu ayam bubuk / garam
  3. Gunakan minyak goreng
  4. Sediakan air

Kentang, Kentang goreng, Kentang balado, Kering entang, Cemilan kentang, Kentang mustofa, Keripik kentang renyah, Keripik kentang pedas manis. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Satu bahagian kecil kentang goreng Alternatif lainnya, belah kentang menjadi dua bagian dan korek sedikit bahagian tengah isi kenang. Kentang Mustofa adalah jenis olahan kentang goreng kering krispi sambal balado spesial terkenal di Bandung yang diiris tipis-tipis seukuran lidi korek api rasanya bisa disesuaikan selera misalnya pedas.

Langkah-langkah membuat Kentang Goreng Korek:
  1. Siapkan kentang, kupas kentang, dan potong2 kentang seperti korek api
  2. Cuci bersih kentang sampai air rendamannya berwarna bening untuk menghilangkan getahnya agar kentang yang digoreng bisa menjadi kriuk. saya cuci kentang hingga 5 kali.
  3. Panaskan minyak, masukkan kentang dalam rendaman minyak, goreng hingga kering dan berwarna kuning keemasan.
  4. SEtelah matang angkat dan tiriskan dengan menggunakan kertas sebagai alasnya agar minyaknya hilang/berkurang. Setelah itu taburi dengan kaldu bubuk / garam. setelah rata sajikan

Lihat juga resep Kentang goreng kriuk,,cemilan bocah enak lainnya. Kentang goreng bocah suka. kentang (potong korek), Garam (larutkan dengan sedikit air). Ubahlah cara Anda masak kentang goreng dengan resep kentang goreng sehat untuk menjauhi kolesterol jahat dan menurunkan risiko serangan jantung. Cara Membuat Kentang Goreng ala KFC yang Enak. French friesala gerai makanan cepat saji seperti KFC dan McDonald's biasanya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kentang goreng korek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved