Langkah Mudah untuk Membuat Kentang Goreng Tipis, Bikin Ngiler

Hannah Adams   02/11/2020 07:40

Kentang Goreng Tipis
Kentang Goreng Tipis

Anda sedang mencari ide resep kentang goreng tipis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng tipis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Kentang Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng panas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng tipis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kentang goreng tipis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kentang goreng tipis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kentang Goreng Tipis menggunakan 4 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kentang Goreng Tipis:
  1. Sediakan kentang ukuran sedang (cuci bersih)
  2. Siapkan garam (kira-kira)
  3. Ambil air
  4. Gunakan minyak goreng

Karena tepung maizena ini dapat menyerap kelembaban kentang. Resep cara membuat kentang goreng seperti di KFC, bentuknya panjang dan rasanya renyah di luar lembut di dalam. Aduk merata, sampai nantinya tepung menempel tipis di permukaan kentang. Variasi Resep Kentang Goreng yang Renyah dan Sehat.

Cara membuat Kentang Goreng Tipis:
  1. Kentang diiris tipis-tipis. Pindah dalam wadah beri air dan sedikit garam, campur rata. Kalau gak direndam biasanya suka nempel-nempel kalau digoreng
  2. Siapkan minyak panas, lalu goreng. Sesekali di bolik-balik biar tidak gosong. Bila udah kuning keemasan angkat, tiriskan
  3. Simpan di toples

Kentang goreng memang sering kali Cara membuat: Iris kentang Sunrise kecil-kecil dan tipis. Goreng irisan kentang Sunrise sampai kering. Sambal goreng kentang tentunya dibuat dengan bahan dasar kentang. Jika suka kita dapat menambahkan petai atau taburan kentang goreng tipis. Berikut ini adalah cara membuat sambal.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kentang Goreng Tipis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved