Resep Suki Kaldu Ayam Anti Gagal

Ronnie George   06/09/2020 20:01

Suki Kaldu Ayam
Suki Kaldu Ayam

Sedang mencari ide resep suki kaldu ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal suki kaldu ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kunci dari lezatnya suki ada pada kuah nya, karena saya menerapkan eat clean, saya tidak menggunakan kaldu blok atau msg, selain lezat, suki ini juga sudah pasti sehat karena kita sendiri yang membuat kaldu ayam nya. Selain dimasak sebagai suki, kaldu ayam ini bisa dimasak sup atau masakan apapun. Menu Suki menjadi salah satu menu andalan di Tenda Suki.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari suki kaldu ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan suki kaldu ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat suki kaldu ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Suki Kaldu Ayam menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Suki Kaldu Ayam:
  1. Ambil Bahan isian:
  2. Ambil 200 gr Olahan Seafood
  3. Ambil 3 butir Telur Puyuh (rebus)
  4. Siapkan 3 biji Udang
  5. Gunakan 1 bks Bihun Jagung
  6. Gunakan Kuah:
  7. Sediakan 900 ml Air
  8. Siapkan 3 siung Bawang Putih
  9. Sediakan 1/2 Bawang Bombay
  10. Sediakan Totole (Kaldu Jamur)
  11. Siapkan Masako Ayam
  12. Siapkan Garam
  13. Sediakan Gula
  14. Ambil Merica Bubuk

Rebus air kaldu ayam bersama bahan-bahan di atas. Tambahkan sereh, kecap asin, kecap ikan. Koreksi rasa dan tambahkan air bila kuah dirasa kurang (bila jahe telah terasa sebaiknya sisihkan agar jangan terlalu kuat). Biarkan mendidih sebentar dengan api kecil.

Langkah-langkah membuat Suki Kaldu Ayam:
  1. Siapkan semua bahan. Letakkan pada piring, atau wadah terpisah untuk mempermudah dalam memasak.
  2. Kupas bawang putih, lalu geprek hingga halus. Cincang bawang Bombay, lalu sisihkan keduanya.
  3. Untuk membuat kuahnya, rebus 900ml air, masukkan udang dan bawang bombay, masak ±10 menit. Sambil menunggu, tumis bawang putih dengan sedikit minyak hingga wangi menggunakan api kecil. Setelah 10 menit, masukkan tumisan bawang, garam, gula, merica, totole, dan masako (sesuai selera kalian). Koreksi rasa. Lalu tunggu hingga mendidih.
  4. Sambil menunggu, rebus bihun selama 2 menit agar lunak.
  5. Setelah kuah mendidih, masukkan semua bahan isian, (kalian bisa nambahin sayuran apapun, tapi tadi aku cari ternyata habis, jadi gapake sayur😔) masak hingga matang. Dan Suki Kaldu Ayam siap disajikan! 😍🍲

Masukkan berbagai bakso Suki dan pakcoy. Biarkan tetap mendidih sebentar lalu matikan api. Daging sapi dalam suki pun bisa kamu ganti dengan ayam atau seafood. Lihat juga resep Suki steamboath tomyum enak lainnya. Masukkan bawang putih, daging ayam atau kaki ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat suki kaldu ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved