Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Sawi Putih Kuah Kaldu, Sempurna

Gene Dawson   08/10/2020 20:59

Sup Sawi Putih Kuah Kaldu
Sup Sawi Putih Kuah Kaldu

Sedang mencari inspirasi resep sup sawi putih kuah kaldu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup sawi putih kuah kaldu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup sawi putih kuah kaldu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sup sawi putih kuah kaldu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Sup Sawi Putih Kuah Kaldu. Masakan terSIMPLE ketika saya sedang tidak enak badan dan butuh makanan berkuah. Oia. saya selalu menyediakan kaldu dari tulang ayam / ceker.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup sawi putih kuah kaldu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Sawi Putih Kuah Kaldu menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Sawi Putih Kuah Kaldu:
  1. Siapkan 1 bonggol sawi putih ukuran sedang
  2. Gunakan 1 siung bawang putih
  3. Ambil 3 butir telur - kocok lepas
  4. Gunakan 5 helai daun bawang (ambil bagian hijaunya saja)
  5. Ambil 1,5 liter kuah kaldu (ayam / udang / air)
  6. Siapkan 1 sdm minyak ikan
  7. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk (jika menggunakan air biasa bukan kaldu)
  8. Sediakan 1/2 sdt minyak wijen

Ebi menjadi salah satu kunci kenikmatan dari Resep Sayur Sawi Putih Hijau ini. Yuk, hadirkan Resep Sayur Sawi Putih Hijau untuk menu pelengkap praktis malam ini. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Masukan air kaldu, setelah mendidih tambahkan sayuran yang keras, masak hingga setengah matang.

Cara membuat Sup Sawi Putih Kuah Kaldu:
  1. Potong2 sawi putih sesuai selera
  2. Potong agak panjang daun bawang bagian daun saja
  3. Rebus kaldu / air, masukkan bawang putih, kecap ikan, kaldu bubuk* hingga mendidih. Koreksi rasa. Masukkan sawi putih + kocokan telur + daun bawang + terakhir minyak wijen.

Cara Memasak Sayur Sawi Putih Kuah Bening.. Tambahkan tahu putih yang telah dipotong, kaldu blok yang telah disiapkan, merica bubuk, garam dan gula secukupnya. Sawi putih daging cincang dan kuah kaldu ayam. foto: Instagram/@putri.ps_momsky. Dicampur dengan beberapa jenis sayur seperti wortel, tomat, seledri, kembang kol, dan lain-lain membuat sup tahu ini tidak pasaran seperti rasa sup kebanyakan. Resep dengan petunjuk video: Sop Ikan Batam adalah Sop ikan dengan kuah bening yang memiliki cita rasa yang khas karena memakai sawi asin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Sawi Putih Kuah Kaldu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved