Bagaimana Menyiapkan Shabu - Shabu Kaldu Ayam Anti Gagal

Joel Mack   17/07/2020 16:02

Shabu - Shabu Kaldu Ayam
Shabu - Shabu Kaldu Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep shabu - shabu kaldu ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal shabu - shabu kaldu ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Steamboat kuah kaldu ayam enak lainnya. Restoran shabu-shabu juga semakin kreatif menghadirkan varian kuah yang berbeda. Kini menikmati shabu bahkan bisa menggunakan dua jenis kaldu dalam satu panci bersekat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari shabu - shabu kaldu ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan shabu - shabu kaldu ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat shabu - shabu kaldu ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Shabu - Shabu Kaldu Ayam memakai 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Shabu - Shabu Kaldu Ayam:
  1. Sediakan Bahan :
  2. Sediakan 2000 ml air kaldu ayam
  3. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk
  4. Ambil Tumisan bawang putih cincang
  5. Siapkan 3 sdm olive oil - untuk menumis
  6. Ambil 1 sdt kaldu jamur
  7. Sediakan Cabe rawit iris(jika suka pedas)
  8. Sediakan 4 sdm kecap asin
  9. Siapkan 2 bonggol sawi sendok
  10. Siapkan secukupnya Sawi putih
  11. Siapkan secukupnya Kangkung
  12. Siapkan 1 btg seledri
  13. Siapkan Bola lobster
  14. Gunakan Bola Udang
  15. Sediakan Fish Dumpling chiken
  16. Sediakan Bumbu dihaluskan ditumis :
  17. Siapkan 5 bawang putih
  18. Sediakan Sejempol jahe
  19. Sediakan 3 sdt garam

Beberapa restoran shabu-shabu di Indonesia seringkali menawarkan pilihan kuah beragam seperti tomyum khas Thailand, sup mongolia, kuah mala khas Sichuan, dan aneka kuah lain. Makan malam imlek di rumah aja sama suami. Isian bisa disesuaikan selera seperti ditambah udang, cumi, kerang, atau sawi putih. Menurut Enno Lerian, unsur penting dalam shabu-shabu adalah membuat kaldu yang mantap. "Ini kunci dari segala kunci supaya kaldu shabu-shabunya terasa nikmat," ujar Enno.

Cara membuat Shabu - Shabu Kaldu Ayam:
  1. Tumis bumbu sampai wangi. Tuang kaldu ayam lalu tutup sampai mendidih.
  2. Masukkan lada, kecap asin, kaldu jamur, tumisan bawang putih cincang, rawit iris, sayuran & isian lainnya
  3. Tes rasa & sajikan selagi hangat 😊

Berikut bahan dan cara membuat shabu-shabu. dari Enno Lerian: Air Kaldu. Ceker ayam sudah dikupas kulitnya dan boleh juga digeprek. Tips Makan Shabu-Shabu Enak di Shabu. RESEP TOM YAM ALA DAPUR ADIS. KUAH NYA SEGER BANGET! (Lengkap dengan cara membuat kaldu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Shabu - Shabu Kaldu Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved