Resep Bubur kaldu udang, Enak

Lloyd Patterson   08/10/2020 01:16

Bubur kaldu udang
Bubur kaldu udang

Lagi mencari inspirasi resep bubur kaldu udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur kaldu udang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur kaldu udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur kaldu udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Kaldu Udang bubuk enak lainnya. Masukkan udang dan masak kembali hingga udang berubah warna. Bubur nasi udang siap disajikan dengan beragam bahan pelengkap.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bubur kaldu udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur kaldu udang menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bubur kaldu udang:
  1. Siapkan 2 centong nasi yang sudah jadi (kalo ga ada setengah gelas belimbing beras)
  2. Sediakan 1 siung bawang putih di rajang
  3. Sediakan 6 buah udang segar besar
  4. Gunakan 1 butir telor
  5. Siapkan penyedap rasa
  6. Siapkan air di sesuaikan
  7. Gunakan 1 sdm minyak goreng/mentega untuk menumis
  8. Ambil 2 lembar daun salam
  9. Gunakan ujung sdt merica bubuk

Panaskan minyak goreng secukupnya dalam wajan lalu tumis bawang putih sampai harum, lalu masukkan udang dan tambahkan juga merica, garam dan gula pasir. Bubur, rebus kulit dan kepala udang dengan api kecil sampai mendidih dan berkaldu. Didihkan air kaldu udang, jahe, dan seledri. Masukkan garam, merica bubuk, dan udang.

Cara menyiapkan Bubur kaldu udang:
  1. Panaskan wajan + panaskan minyak + masukan bawang putih yang sudah di rajang halus tadi + telor (biar rasanya makin enak dan tidak bau anyir telor makannya aku oseng dulu) + lalu masukan air 2gelas belimbing + udang+ daun salam + penyedap rasa + merica bubuk
  2. Airnya sudah mendidih masukan nasi terus di aduk hingga berubah teksturnya seperti bubur, jika kurang air terus tambahkan air sedikit sedikit hingga menjadi teksrur bubur.
  3. Icip lagi jika kurang asin tambahin garem, kalo keasinan tambahin gula dikit tapi kalo tekstur masih belom sempurna bisa tambahin air biar ga keasinan Sajikan dengan toping bawang goreng + kerupuk (kalo ada) tapi kalo ga ada gitu juga enak ko gurih nya udah dapet Selamat mencoba :)

Panaskan wajan, lalu tumis semua bumbu sampai harum. Misalnya, bubur ayam khas Cirebon tentu sudah berbeda citarasanya dengan bubur ayam khas Bandung. Nah, kali ini ada beberapa resep bubur ayam yang dapat kamu coba di rumah, sebagaimana berikut. Resep Membuat Bubur Ayam Sederhana Bubur Ayam Sederhana. Cara membuat bubur ayam enak dan lezat tidak harus merepotkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur kaldu udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved