Resep Mie kuah kaldu udang papay yang Bikin Ngiler

Peter Clayton   15/09/2020 16:09

Mie kuah kaldu udang papay
Mie kuah kaldu udang papay

Anda sedang mencari inspirasi resep mie kuah kaldu udang papay yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie kuah kaldu udang papay yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Mie kuah kaldu udang papay. Lihat juga resep Mie kuah udang ayam ala Ima enak lainnya. Beauty, cobain yuk resep Mie Rebus Medan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie kuah kaldu udang papay, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie kuah kaldu udang papay yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie kuah kaldu udang papay yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie kuah kaldu udang papay menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mie kuah kaldu udang papay:
  1. Gunakan 2 papan mie kuning
  2. Sediakan 20 butir bakso ikan GO
  3. Gunakan 1/2 bungkus udang papay
  4. Gunakan 1/2 buah bawang bombai
  5. Ambil 2 batang daun bawang
  6. Ambil 5 siung bawang putih
  7. Sediakan Seiris pala
  8. Sediakan Secukupnya lada bubuk
  9. Gunakan Secukupnya garam, gula dan penyedap rasa
  10. Ambil Secukupnya minyak untuk menumis
  11. Gunakan Pelengkap
  12. Sediakan Sambal rebus
  13. Gunakan Jeruk sambal

Jangan lupa untuk menambahkan daun bawang dan bawang goreng ketika menyantapnya selagi hangat. Lihat juga resep Mi kuah udang enak lainnya. Sebagian adonan Ibu Vita bikin bakso tahu. Cara Membuat Kaldu Udang : Masukan kepala udang kedalam rebusan air bakso, beri garam, merica, kaldu bubuk jamur koreksi rasa.

Cara menyiapkan Mie kuah kaldu udang papay:
  1. Cuci bersih bawang putih, bawang bombai, daun bawang dan udang papay. Kemudian haluskan bawang putih dan pala, beri sedikit garam dan gula.
  2. Iris tipis bawang bombai dan daun bawang kemudian campur dengan bumbu yang telah dihaluskan beserta udang papay.
  3. Tuang minyak goreng secukupnya kemudian tumis bumbu sampai harum. Setelah itu masukkan air dan bakso ikan, kemudian masak hingga mendidih. Tambahkan lada bubuk, garam, gula dan penyedap rasa.
  4. Selagi menunggu kuah masak, rebus mie kemudian tiriskan.
  5. Siap dihidangkan dengan tambahan sambal dan jeruk.

Kekuatan rasa mi celor terdapat pada rasa kuahnya. Bisa sih diganti dengan kaldu ayam, kaldu sapi, atau ikan. Tetapi rasa yang paling pas memang kaldu udang. ini loh resep mie celornya ya. Kaldu berwarna merah ini justru bukan berasal dari daging udangnya. Pertama bersihkan udang dari kulit dan kepalanya, jangan dibuang karena bisa sebagai kaldu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie kuah kaldu udang papay yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved