Bagaimana Menyiapkan Kentang goreng enak, Enak Banget

Katie Nunez   14/07/2020 20:54

Kentang goreng enak
Kentang goreng enak

Lagi mencari inspirasi resep kentang goreng enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng enak yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kentang goreng enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Penjelasan lengkap seputar Resep Kentang Goreng yang Enak, Lezat, Gurih, Renyah, Mudah, Simple. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan (Rekomended). Kentang goreng paling enak disajikan bersama beragam saus seperti saus sambal pedas, keju, bolognese, atau sesuai keinginan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kentang goreng enak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kentang goreng enak menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kentang goreng enak:
  1. Ambil 500 gram kentang
  2. Siapkan Air es
  3. Siapkan Bahan pelapis
  4. Sediakan 2 sdm tepung maizena
  5. Gunakan 5 sdm tepung terigu
  6. Siapkan Garam
  7. Sediakan Kaldu jamur
  8. Gunakan Oregano

Kentang goreng biasanya digoreng dengan minyak banyak dan dengan proses deep frying yang Makan kentang memang enak, tapi kandungan gizinya tidak lagi sehat Banyak yang mengira kalau. Lihat juga resep French Fries Kentang Goreng Kriuk Simpel enak lainnya. Jadi kentang goreng ini tak hanya enak saja namun juga menyehatkan bagi tubuh. Cara membuat kentang goreng memang dikenal simpel, mudah dan praktis.

Cara membuat Kentang goreng enak:
  1. Cuci bersih kentang yg sudah di potong-potong sampai airnya bening
  2. Lalu rebus kentang dalam air mendidih sampai terendam sekitar 10 menit, tiriskan cuci lagi sampai uap panas hilang. Rendam kentang dalam air es minimal 1 jam. Tiriskan
  3. Campur semua bahan pelapis aduk rata, masukkan kentang kocok hingga semua terlapisi tepung, bisa langsung di goreng bisa juga di simpan di kulkas dalam wadah tertutup.
  4. Goreng kentang dalam minyak panas dengan api sedang sampai kuning keemasan, angkat tiriskan.

Assalamualaikum Hello guys i'm back ^_^ Btw, SELAMAT HARI RAYA MAAF ZAHIR & BATIN. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Kentang goreng paling enak adalah kentang goreng dari McDonald's kalau menurut saya. Saya pernah mencoba merekonstruksinya dengan membekukan kentang berjenis Russet Bank terlebih. Cara Membuat Bumbu Resep Sambal Goreng Kentang Spesial Yang Enak dan Lezat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kentang goreng enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved