Cara Gampang Menyiapkan Kentang goreng selimut tepung yang Menggugah Selera

Glen Ingram   07/10/2020 08:35

Kentang goreng selimut tepung
Kentang goreng selimut tepung

Lagi mencari ide resep kentang goreng selimut tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng selimut tepung yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lalu campur kentang dalam tepung. f. Kentang goreng saus bolognese. foto: cookpad.com. Goreng kentang hingga kering, tiriskan. c.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng selimut tepung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kentang goreng selimut tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kentang goreng selimut tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kentang goreng selimut tepung memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kentang goreng selimut tepung:
  1. Ambil 500 grm kentang
  2. Gunakan Bahan adonan
  3. Ambil 1 cup/gelas tepung terigu
  4. Ambil 2 sdm tepung jagung/maizena
  5. Siapkan 1 sdt baking powder
  6. Ambil 1/2 sdt bawang putih powder
  7. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  8. Sediakan 1/2 sdt bawang merah bubuk
  9. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk
  10. Siapkan 1/2 sdt Kaldu/maggie (selera masing2)
  11. Sediakan 1/2 sdt paprika bubuk
  12. Siapkan secukupnya Garam

Lebih dari itu, jenis cemilan satu ini juga menjadi menu andalan di berbagai restoran terkenal. Kentang goreng merupakan salah satu camilan nikmat yang banyak digemari orang. Resep kentang goreng menjadi salah satu resep yang paling banyak di cari masyarakat. Gulirkan kentang tadi diatas tepung maizena dan diamkan hingga beberapa saat, karena tepung maizena dapat.

Langkah-langkah membuat Kentang goreng selimut tepung:
  1. Potong kentang agak tebal (memanjang). Siapkan air dan masak sampai mendidih lalu masukan kentang selama 5 menit dan angkat lalu tiriskan (kentang setengah matang)
  2. Bahan2 utk adonan semua dicampur sampai rata, lalu ambil 2 sdm dari campuran tepung tsb utk dibuat adonan cair.
  3. Masukan kentang yg sdh direbus tsb ke adonan cair lalu ke adonan kering dan goreng sampai kecoklatan.

Penggunaan tepung kentang dapat memberikan tekstur crunchy pada makanan yang digoreng. Namun, karena tepung kentang pada umumnya sama-sama berwarna putih, banyak orang yang jadi sulit memilih. Dalam artikel ini, kami akan membantu Anda memilih tepung kentang yang sesuai. Resep Kentang Goreng Renyah - Makanan siap saji selalu digemari oleh masyarakat karena lebih simpel, mudah, dan nikmat. Makanan siap saji ini memang banyak peminatnya karena mempersingkat waktu dan lebih praktis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kentang goreng selimut tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved