Resep Mie kuah kaldu udang, Menggugah Selera

Don Parks   26/07/2020 17:46

Mie kuah kaldu udang
Mie kuah kaldu udang

Lagi mencari inspirasi resep mie kuah kaldu udang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie kuah kaldu udang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie kuah kaldu udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie kuah kaldu udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kebetulan siangnya sempat bikin kaldu udang. cuzz dieksekusi Dapur Nyaii. Mie Rebus Ekstra Udang (mie instan) Bikin mie rebus itu ketika lg kepengen banget dan pasti enaknya pake banget. Apa lg dg tambahan irisan bawang merah dan rawit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mie kuah kaldu udang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie kuah kaldu udang menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie kuah kaldu udang:
  1. Siapkan 1 bungkus mie burung dara (isi 2 keping)
  2. Gunakan 1 gelas air kaldu udang
  3. Gunakan 2 butir telur bebek
  4. Ambil 2 siung bawang putih (digeprek, iris halus)
  5. Gunakan 8 buah cabe rawit hijau
  6. Siapkan 1/4 buah kol (bisa sayuran lain)
  7. Gunakan 1 batang daun bawang
  8. Siapkan secukupnya garam
  9. Ambil sedikit royco ayam
  10. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  11. Siapkan sesuai selera bawang goreng
  12. Ambil 1 buah timun
  13. Ambil secukupnya minyak goreng

Lihat juga resep Mie kuah kaldu udang papay enak lainnya. Di rumah lagi pada flu dan batuk. Makan yang kuah-kuah kayanya enak nih. Menu hari ini bukan seperti mie kuah pada umumnya loh.

Cara membuat Mie kuah kaldu udang:
  1. Rebus mie hingga setengah matang tambah 1 sendok teh minyak goreng agar tidak lengket, tiriskan
  2. Panaskan 1 sendok makan minyak goreng, tumis bawang putih hingga harum
  3. Masukkan air kaldu udang, cabe rawit, kol, daun bawang, mie
  4. Masukkan telur bebek, tambahkan garam, royco, lada bubuk
  5. Tunggu sampai mie matang, sajikan dengan bawang goreng dan timun

Ini berasa udang dan ebi nya. Saya menggunakan dua jenis kaldu, kaldu ayam dan kaldu udang. Gimana buatnya??? yuk dibaca sampai selesai. Mi celor merupakan hidangan yang berasal dari kota Palembang, Sumatera Selatan Berikut resep mi celor dan cara membuatnya Manfaatkan Kepala dan Kulit Udang. Kekuatan rasa mi celor terdapat pada rasa kuahnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mie kuah kaldu udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved