Resep Kentang Goreng ala mama yang Menggugah Selera

Derek Spencer   28/08/2020 23:27

Kentang Goreng ala mama
Kentang Goreng ala mama

Lagi mencari inspirasi resep kentang goreng ala mama yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng ala mama yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng ala mama, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kentang goreng ala mama enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Jika kalian gabut dan punya kuota berlimpah silahkan tonton video ini sampai selesai 😳 Jika kalian tertarik bernostalgia dengan game ini silahkan download. Jessica iskandar masak kentang balado resep mama dirumah, kira-kira berikutnya masak apalagi ya? tulis di kolom komen :) JANGAN LUPA LIKE, COMMENT DAN. Kentang goreng adalah makanan ringan favorit semua kalangan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kentang goreng ala mama sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kentang Goreng ala mama menggunakan 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kentang Goreng ala mama:
  1. Ambil 1 kg kentang
  2. Gunakan 250 gr tepung terigu
  3. Sediakan 100 gr tepung maizena
  4. Siapkan Garam atau penyedap rasa (me Royco)
  5. Ambil secukupnya Air dan es batu
  6. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Pemilik resipi Sabariah Sareh Saad yang membahasakan dirinya Mama Imani berkongsi resipi kegemarannya sekeluarga yang mudah dan ringkas. Resep Kentang Goreng - Kenalkah Anda dengan Kentang goreng atau yang lebih sering disebut french fries? Kentang goreng seringkali ditemukan di gerai makanan cepat saji atau restoran. Rasanya yang gurih, enak dan renyah menjadikan kentang goreng begitu disukai oleh hampir semua orang.

Langkah-langkah membuat Kentang Goreng ala mama:
  1. Kupas kentang lalu masukkan ke dalam air cuci hingga bersih lalu potong memanjang sesuai selera.
  2. Didihkan air lalu rebus kentang kurang lebih 5 - 7 menit setelah itu tiriskan.
  3. Setelah dingin masukkan kentang kedalam freezer atau mau lebih cepat bisa di rendam dengan air es kurang lebih 15 menit.
  4. Campurkan tepung terigu tepung maizena garam dan penyedap rasa ke dalam wadah lalu campurkan dengan kentang.
  5. Setelah itu goreng secukupnya dengan minyak.
  6. Sisa nya bisa di simpan ke dalam freezer yaa..
  7. Kentang goreng siap disajikan dengan saus tomat atau saus cabe 😋

Resep Kentang Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Lebih dari itu, jenis cemilan satu ini juga menjadi menu andalan di berbagai restoran terkenal. Karena sambal goreng kentang bukanlah makanan kesukaan saya, maka lauk tersebut tidak Mama kalau masak buat Fatih dibanyakin tomatnya dan pakai cabai merah besar yang dibuang bijinya. Akhirnya masak sambel goreng kentang ala ibunya mbak Endang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kentang goreng ala mama yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved