Cara Gampang Menyiapkan Sup Baso Ikan Kaldu Udang, Lezat Sekali

Victor McKinney   20/06/2020 15:00

Sup Baso Ikan Kaldu Udang
Sup Baso Ikan Kaldu Udang

Sedang mencari ide resep sup baso ikan kaldu udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup baso ikan kaldu udang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sup Baso Ikan Kaldu Udang Putri (Dapur Ryuna) SOLO Sup Baso Ikan Kaldu Udang. air, kulit dan kepala udang, baso ikan, tahu cina potong kecil-kecil, wortel potong kecil-kecil, pokcoy, daun seledri, daun bawang Jeng Sari. Lihat juga resep Sup Kaldu Udang enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup baso ikan kaldu udang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup baso ikan kaldu udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sup baso ikan kaldu udang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Baso Ikan Kaldu Udang menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Baso Ikan Kaldu Udang:
  1. Gunakan 1 liter air
  2. Gunakan 1 ons kulit dan kepala udang
  3. Ambil 4 baso ikan
  4. Siapkan 1 buah tahu cina potong kecil-kecil
  5. Ambil 1 buah wortel potong kecil-kecil
  6. Gunakan 1 buah pokcoy
  7. Sediakan 1 batang daun seledri
  8. Siapkan 1 batang daun bawang
  9. Sediakan 2 siung bawang putih Geprek
  10. Gunakan 1 buah tomat sayur potong-potong
  11. Ambil Secukupnya Merica bubuk
  12. Gunakan Secukupnya Garam
  13. Ambil Secukupnya Gulapasir
  14. Ambil Secukupnya Kaldu jamur

Bakso sendiri berupa bola-bola daging yang umumnya terbuat dari daging sapi giling dan tepung tapioka. Namun, bakso juga bisa lho diolah menggunakan bahan makanan lain seperti ayam, ikan, udang, dan lain sebagainya. Masukkan udang, jamur kuping, kimcan, dan bakso ikan. Bumbui garam, kecap ikan, merica, dan gula.

Langkah-langkah membuat Sup Baso Ikan Kaldu Udang:
  1. Rebus kulit dan kepala udang hingga mendidih, saring kemudian rebus kembali bersama wortel hingga empuk
  2. Masukkan bawang putih Geprek, Lada, garam, gulapasir Dan Kaldu bubuk, tomat, daun seledri dan daun bawang, Koreksi rasa
  3. Masukkan potongan baso ikan, tahu, terakhir tambahkan pokcoy
  4. Sajikan hangat dengan Sambal bawang putih goreng

Menjelang diangkat, masukkan kapri dan daun bawang. Bahannya sederhana, yakni udang, sayur-sayuran, dan jamur atau kacang. Kuahnya sendiri terasa gurih karena berupa percampuran antara kaldu udang dan beberapa bumbu. Sesuai dengan namanya, sup khas Thailand ini memiliki cita rasa utama asam dan pedas. Bahan dasar yang digunakan pada resep tom yam kali ini adalah udang, ikan kakap, dan bakso ikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup baso ikan kaldu udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved