Langkah Mudah untuk Membuat Gulai sayur kaldu udang Anti Gagal

Carl Benson   27/10/2020 06:30

Gulai sayur kaldu udang
Gulai sayur kaldu udang

Lagi mencari ide resep gulai sayur kaldu udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai sayur kaldu udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai sayur kaldu udang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gulai sayur kaldu udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Gulai udang tahu rendah kalori enak lainnya. Lihat juga resep Sayur Labuh Kaldu Udang enak lainnya. Kuah gurih dari gulai nangka Padang dengan aroma bumbu yang sedap sangat nikmat jika dipadukan dengan rendang sapi, kalio ayam, Ayam Goreng, ayam pop, gulai cincang, sambal ikan, Telur Dadar Padang dan aneka masakan khas rumah makan nasi Padang lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gulai sayur kaldu udang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Gulai sayur kaldu udang menggunakan 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai sayur kaldu udang:
  1. Sediakan 10 ekor udang, buang kepala dan kulit. Bersihkan punggung nya
  2. Ambil 1 buah jagung dipotong2 dan dibelah jadi 2
  3. Gunakan 1 buah labu siam potong kotak2
  4. Ambil 10 helai kacang panjang, potong2
  5. Siapkan 2 lbr daun jeruk
  6. Ambil 2 lbr daun salam
  7. Gunakan 1 buah tomat iris menjadi 8 bagian
  8. Siapkan 4 buah cabe keriting iris-iris
  9. Siapkan 1 cm lengkuas
  10. Sediakan 700 ml santan
  11. Ambil Bumbu halus :
  12. Gunakan 5 siung bawang merah
  13. Ambil 3 siung bawang putih
  14. Ambil 1/2 sdt ketumbar, sangrai
  15. Sediakan 2 cm jahe
  16. Gunakan 3 buah kemiri, goreng
  17. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk
  18. Ambil 2 buah maggie kaldu blok rasa ayam
  19. Siapkan secukupnya Garam gula

Memasak untuk anak-anak ini lebih mudah jika dibandingkan dengan orang dewasa kerana lebih ringkas dan tidak perlu bermacam-macam lauk. Resep Sup Bola Bola Tahu - Sup / sop merupakan salah satu masakan sayur yang ngga pernah bikin saya bosan. Ini karena kuah sup yang bening dan kaya akan rempah seperti merica atau lada yang membuat rasanya sangat segar dan ngga bikin eneg ketika dimakan. Semasa kecil dahulu, udang sungai biasanya dimasak gulai dengan batang keladi.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai sayur kaldu udang:
  1. Rebus jagung, labu siam dan kacang panjang sampai agak empuk. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus, masukkan daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Tumis sampai harum.
  3. Masukkan udang, masak sebentar hingga udang berubah warna kemerahan.
  4. Masukkan santan, aduk terus agar santan tidak pecah. Lalu masukkan kunyit bubuk, garam, gula dan maggie blok.
  5. Masukkan sayur yg sdh direbus tadi. Masukkan cabe dan tomat iris. Masak sebentar sampai mendidih agar bumbu meresap ke sayuran.
  6. Tes rasa, jika sdh pas matikan kompor. Siap disajikan.

Batang keladi yang ditanam sendiri, memang sedap dan tidak gatal. Merdeka.com - Daun singkong, merupakan jenis sayuran yang banyak menjadi favorit orang-orang di Indonesia. Daun singkong sendiri sangatlah mudah ditemukan di kawasan Asia Tenggara. Haa ianya adalah Gulai Udang sebagai lauk nasi dagang. Walaupun ianya sangat sesuai dimakan dengan nasi dagang, tapi sedap juga dimakan dengan nasi putih atau pun nasi minyak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai sayur kaldu udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved