Bagaimana Membuat Mie Kuah Kaldu Udang yang Enak Banget

Esther Mathis   04/12/2020 03:46

Mie Kuah Kaldu Udang
Mie Kuah Kaldu Udang

Anda sedang mencari ide resep mie kuah kaldu udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie kuah kaldu udang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie kuah kaldu udang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie kuah kaldu udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Beauty, cobain yuk resep Mie Rebus Medan. Kreasi mie yang satu ini beda dari biasanya lho! Kuahnya terasa gurih karena kaldu udang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie kuah kaldu udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie Kuah Kaldu Udang menggunakan 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie Kuah Kaldu Udang:
  1. Siapkan 1 bungkus mie keriting isi 4 keping (rebus, tiriskan)
  2. Gunakan 1 pohon sawi putih (bersihkan potong2 sesuai selera)
  3. Sediakan 5 butir telur ayam (rebus hingga matang)
  4. Gunakan 1000 ml kaldu udang
  5. Ambil 500 ml air matang
  6. Siapkan secukupnya Gula garam
  7. Sediakan 1/2 sdm merica bubuk
  8. Gunakan jika suka Penyedap rasa
  9. Siapkan 2 sdm minyak wijen untuk menumis
  10. Ambil Bumbu yg dihaluskan
  11. Siapkan 5 siung bawang putih
  12. Sediakan 3 siung bawang merah
  13. Siapkan Pelengkap
  14. Gunakan Daun bawang potong halus
  15. Sediakan Bawang goreng
  16. Siapkan Jeruk nipis
  17. Sediakan Tomat
  18. Ambil Bahan kaldu
  19. Ambil Kepala dan kulit udang dari 500gr udang segar

Di rumah lagi pada flu dan batuk. Makan yang kuah-kuah kayanya enak nih. Menu hari ini bukan seperti mie kuah pada umumnya loh. Ini berasa udang dan ebi nya.

Cara membuat Mie Kuah Kaldu Udang:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Didihkan 500ml air, masukkan bumbu yg sdh dihaluskan dan ditumis
  3. Masukkan kaldu udang, merica bubuk, gula garam, sayuran (sebaiknya jangan terlalu matang), koreksi rasa, matikan kompor
  4. Tata mie dalam mangkuk, siram dengan kuah dan tambahkan telur, daun bawang dan bawang goreng, jika suka tambahkan potongan tomat
  5. Siap disajikan
  6. Cara membuat kaldu udang, cuci bersih kepala dan kulit udang, didihkan 1000ml air, masukkan kepala dan kulit udang, tambahkan 2 siung bawang putih yg sdh diiris halus dan 1 sdt garam. Biarkan mendidih sampai kaldunya keluar. Saring sisihkan.

Saya menggunakan dua jenis kaldu, kaldu ayam dan kaldu udang. Gimana buatnya??? yuk dibaca sampai selesai. Mie kuah kaldu udang Malam-malam cek kulkas ada udang sama telur bebek, tapi maunya masak yang gampang aja. Lihat juga resep Mie kuah kaldu udang papay enak lainnya. Mi celor merupakan hidangan yang berasal dari kota Palembang, Sumatera Selatan Berikut resep mi celor dan cara membuatnya Resep mie kuah udang spesial ini memang benar-benar istimewa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie kuah kaldu udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved