Cara Gampang Menyiapkan Kentang Goreng yang Enak Banget

Estella Nelson   21/11/2020 19:01

Kentang Goreng
Kentang Goreng

Anda sedang mencari ide resep kentang goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kentang goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng panas. Di dalam menu rumah-rumah makan, kentang goreng yang dipotong panjang-panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di dalam minyak goreng panas disebut French fries. Cara membuat kentang goreng memang dikenal simpel, mudah dan praktis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kentang goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kentang Goreng menggunakan 4 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kentang Goreng:
  1. Sediakan kentang
  2. Gunakan garam
  3. Ambil Maizena
  4. Ambil Saos sambal

Pertama, cuci semua kentangnya terlebih dahulu sampai bersih. Setelah itu kupas kulit kentangnya, untuk mempermudah proses pengupasan, Anda bisa. Kentang goreng merupakan salah satu makanan favorit. Namun, kalori kentang goreng yang tinggi Kentang memang mengandung beragam nutrisi.

Langkah-langkah membuat Kentang Goreng:
  1. Cuci bersih kentang
  2. Potong-potong kentang sesuai selera
  3. Didihkan air dalam panci,tambahkan garam,rebus kentang kurang lebih 5 menit saja
  4. Tiriskan kentang,lap lap menggunakan tisu agar cepat meresap airnya. Simpan dalam kulkas selama 15menit
  5. Setelah 15menit,taburi kentang dengan tepung maizena secukupnya,aduk hingga maizena merata,lalu simpan dalam freezer selama 1 jam.
  6. Setelah 1 jam,Goreng hingga matang.
  7. Angkat dan sajikan..

Resep Kentang Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Resep Kentang Goreng - Kenalkah Anda dengan Kentang goreng atau yang lebih sering disebut french fries? Kentang goreng seringkali ditemukan di gerai makanan cepat saji atau restoran. Kentang Goreng Crispy sudah sejak lama menjadi camilan favorit semua orang, dari kalangan anak-anak Banyak jenis olahan kentang yang kita ketahui, namun kentang goreng pasti sudah memiliki.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kentang Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved