Langkah Mudah untuk Membuat Kentang Goreng, Menggugah Selera

Jared Harvey   13/11/2020 07:06

Kentang Goreng
Kentang Goreng

Sedang mencari inspirasi resep kentang goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kentang goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng panas. Di dalam menu rumah-rumah makan, kentang goreng yang dipotong panjang-panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di dalam minyak goreng panas disebut French fries. Cara membuat kentang goreng memang dikenal simpel, mudah dan praktis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kentang goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kentang Goreng memakai 4 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kentang Goreng:
  1. Sediakan 500 gr kentang
  2. Gunakan 1 sdm garam
  3. Siapkan secukupnya Maizena
  4. Sediakan secukupnya Saos sambal

Pertama, cuci semua kentangnya terlebih dahulu sampai bersih. Setelah itu kupas kulit kentangnya, untuk mempermudah proses pengupasan, Anda bisa. Kentang goreng merupakan salah satu makanan favorit. Namun, kalori kentang goreng yang tinggi Kentang memang mengandung beragam nutrisi.

Langkah-langkah membuat Kentang Goreng:
  1. Cuci bersih kentang
  2. Potong-potong kentang sesuai selera
  3. Didihkan air dalam panci,tambahkan garam,rebus kentang kurang lebih 5 menit saja
  4. Tiriskan kentang,lap lap menggunakan tisu agar cepat meresap airnya. Simpan dalam kulkas selama 15menit
  5. Setelah 15menit,taburi kentang dengan tepung maizena secukupnya,aduk hingga maizena merata,lalu simpan dalam freezer selama 1 jam.
  6. Setelah 1 jam,Goreng hingga matang.
  7. Angkat dan sajikan..

Resep Kentang Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Resep Kentang Goreng - Kenalkah Anda dengan Kentang goreng atau yang lebih sering disebut french fries? Kentang goreng seringkali ditemukan di gerai makanan cepat saji atau restoran. Kentang Goreng Crispy sudah sejak lama menjadi camilan favorit semua orang, dari kalangan anak-anak Banyak jenis olahan kentang yang kita ketahui, namun kentang goreng pasti sudah memiliki.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kentang goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved