Resep Bubur hongkong kaldu udang Anti Gagal

Virgie Robbins   23/08/2020 17:59

Bubur hongkong kaldu udang
Bubur hongkong kaldu udang

Lagi mencari inspirasi resep bubur hongkong kaldu udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur hongkong kaldu udang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur hongkong kaldu udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bubur hongkong kaldu udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bubur Ayam Canton enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Lihat juga resep Kaldu Udang bubuk enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur hongkong kaldu udang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur hongkong kaldu udang memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bubur hongkong kaldu udang:
  1. Ambil 1/4 kg beras
  2. Siapkan 1/4 kg udang
  3. Ambil secukupnya garam
  4. Gunakan 3 lembar daun salam
  5. Gunakan secukupnya lada bubuk
  6. Ambil secukupnya minyak sayur
  7. Ambil sndok saus tiram stngah
  8. Gunakan 1 1/5 liter air
  9. Siapkan sesuai selera penyedap rasa
  10. Sediakan topingnya :
  11. Gunakan sesuai selera emping
  12. Ambil 1 butir telur
  13. Siapkan 1 btg daun bawang seledri
  14. Ambil sesuai selera kecap pedas

Masukkan nasi, masak sampai nasi tidak agak lembek tetapi tidak hancur. Cara Buat Kaldu Udang yang Gurih Tanpa Bau Amis, Langsung Cobain, yuk! Yuk, buat Kaldu Udang sendiri di rumah! Bisa buat aneka masakan berkuah tambah enak, lo. —– SUBSCRIBE CHANNEL SAJIAN SEDAP.

Cara menyiapkan Bubur hongkong kaldu udang:
  1. Buat kaldu ; kupas udang jgn di buang kulita pala ekor dan badan nya cuci bersih, siapkan air masukan kulit udang Dan daun salam Dan garam masak hingga air kurang lebih JD 1 liter saring Dan rebus daging udang nya di dlm kaldu TD SMP matang sisihkan
  2. Cincang halus bawang putih, Dan tumis hingga harum, masukan beras yg sudah sudah di cuci tumis 3 mnit sambil di aduk terus dan tambahkan lada secukupnya
  3. Masukan beras yg sudah di tumis TD ke dalam kaldu, tambahkan garam saus tiram, lada bubuk, potong kecil udang, aduk jgn berenti sampai menjadi bbur Cek rasa
  4. Dadar telur tipis, iris tipis, goreng emping, iris tipis daun bawang seledri
  5. Tata bubur Dan toping di salam mangkuk, siap di sajika

Misalnya, bubur ayam khas Cirebon tentu sudah berbeda citarasanya dengan bubur ayam khas Bandung. Nah, kali ini ada beberapa resep bubur ayam yang dapat kamu coba di rumah, sebagaimana berikut. Resep Membuat Bubur Ayam Sederhana Bubur Ayam Sederhana. Tidak perlu membuat kuah karena rasa kaldu ayam sudah ada dalam bubur ketika. Beauty, cobain yuk resep Mie Rebus Medan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur hongkong kaldu udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved