Resep Kentang Goreng, Sempurna

Celia McGee   16/07/2020 13:43

Kentang Goreng
Kentang Goreng

Sedang mencari ide resep kentang goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kentang goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng panas. Di dalam menu rumah-rumah makan, kentang goreng yang dipotong panjang-panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di dalam minyak goreng panas disebut French fries. Cara membuat kentang goreng memang dikenal simpel, mudah dan praktis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kentang goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kentang Goreng menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kentang Goreng:
  1. Sediakan Kentang
  2. Sediakan Tepung Maizena
  3. Sediakan Kaldu bubuk
  4. Sediakan Garam
  5. Sediakan Air hangat
  6. Gunakan Air dingin
  7. Siapkan Minyak (untuk menggoreng)

Pertama, cuci semua kentangnya terlebih dahulu sampai bersih. Setelah itu kupas kulit kentangnya, untuk mempermudah proses pengupasan, Anda bisa. Kentang goreng merupakan salah satu makanan favorit. Namun, kalori kentang goreng yang tinggi Kentang memang mengandung beragam nutrisi.

Cara membuat Kentang Goreng:
  1. Cuci kentangnya, potong² bentuk stik
  2. Masak air, kemudian jika sudah hangat angkat dan rendam kentangnya kurleb 10menit
  3. Jika sudah kemudian rendam kentang dalam air dingin, kurleb 20menit
  4. Angkat, tiriskan dan taburi tepung maizena yang sudah diberi kaldu bubuk dan garam
  5. Jika sudah, goreng hingga berwarna kuning kecoklatan, selamat mencoba, semoga sukses yaaah 😊

Resep Kentang Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Resep Kentang Goreng - Kenalkah Anda dengan Kentang goreng atau yang lebih sering disebut french fries? Kentang goreng seringkali ditemukan di gerai makanan cepat saji atau restoran. Kentang Goreng Crispy sudah sejak lama menjadi camilan favorit semua orang, dari kalangan anak-anak Banyak jenis olahan kentang yang kita ketahui, namun kentang goreng pasti sudah memiliki.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kentang Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved