Bagaimana Menyiapkan Tahu, Tempe, Kentang Goreng Bumbu Kuning yang Enak Banget

Luella Thomas   03/12/2020 02:57

Tahu, Tempe, Kentang Goreng Bumbu Kuning
Tahu, Tempe, Kentang Goreng Bumbu Kuning

Sedang mencari inspirasi resep tahu, tempe, kentang goreng bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu, tempe, kentang goreng bumbu kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tempe Goreng: Iris tempe dan tahu bentuk persegi panjang tipis atau sesuai selera. Bumbu rendaman : Ulek bawang putih Goreng tahu dan tempe sampai matang dan berwarna kuning keemasan. Catatan: * Lebih baik bumbu perendam sedikit lebih asin daripada kurang garam kemudian.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu, tempe, kentang goreng bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tahu, tempe, kentang goreng bumbu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tahu, tempe, kentang goreng bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tahu, Tempe, Kentang Goreng Bumbu Kuning memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tahu, Tempe, Kentang Goreng Bumbu Kuning:
  1. Ambil 3 Buah Tahu putih
  2. Sediakan 4 buah Kentang
  3. Gunakan 1 papan Tempe
  4. Sediakan secukupnya Lada, garam dan kaldu jamur
  5. Ambil 1 batanh Sereh, geprek
  6. Sediakan 1 potong Lengkuas, geprek
  7. Sediakan 3 lbr Daun salam
  8. Sediakan Bumbu yg dihaluskan:
  9. Siapkan 2 buah Cabe merah
  10. Gunakan 5 siung Bawang merah
  11. Gunakan 3 siung Bawang putih
  12. Siapkan 2 buah kemiri
  13. Sediakan 1 sdm ketumbar
  14. Sediakan 4 cm Kunyit

Cara membuat atau memasak masakan ini cukup mudah kok! Kita tentu mengetahui bahwa tempe merupakan salah satu jenis. Sebagian besar bumbu ayam goreng adalah bumbu halus kuning. Biasanya, ayam yang sudah dicuci akan diungkep terlebih dulu dalam bumbu kuning, kemudian digoreng hingga matang.

Cara membuat Tahu, Tempe, Kentang Goreng Bumbu Kuning:
  1. Potong tempe, kentang, tahu sesuai selera. Haluskan bumbu
  2. Tuang bumbu halus, sereh, lengkuas, daun salam dalam panci lalu beri air secukupnya, masukkan kentang, tahu dan tempe beri garam, lada dan kaldu jamur masak sampai air kering dan bumbu meresap, angkat
  3. Goreng dalam minyak panas sampai kecoklatan, angkat dan tiriskan

Ayam goreng akan terasa lebih gurih dan bercitarasa, dan akan semakin mantap jika disajikan sebagai hidangan. Apa sih bumbu tempe mendoan supaya rasa gorengan mendoan gurih dan kenyal. Tempe goreng mendoan ini berbeda dengan tempe goreng keripik tipis jawa timur. Resep masakan tahu tempe santan pedas maknyus. Resep nasi kuning gurih dan cara membuat nasi kuning.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tahu, tempe, kentang goreng bumbu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved