Resep Sup Kaldu Udang yang Lezat Sekali

Corey Curtis   27/08/2020 23:53

Sup Kaldu Udang
Sup Kaldu Udang

Anda sedang mencari inspirasi resep sup kaldu udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup kaldu udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kaldu udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup kaldu udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sup Kaldu Udang enak lainnya. Resep Sup Kepiting Kaldu Udang. #Homemade Pengennya mencicipi sup kepiting ala Restoran Cina, tapi lagi tanggal tua jadi buat sendiri aja. Lihat juga resep Kaldu Udang Bubuk Homemade enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup kaldu udang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Kaldu Udang memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Kaldu Udang:
  1. Siapkan 10 ekor udang
  2. Siapkan 5 buah bola udang (boleh skip)
  3. Ambil 200 gr sawi putih, potong2
  4. Gunakan 2 siung bawang putih, geprek/ cincang
  5. Gunakan Garam
  6. Siapkan Gula
  7. Gunakan Merica bubuk
  8. Sediakan Air untuk merebus

Namun jangan langsung membuang kulit dan kepala udang, anda dapat mengolahnya menjadi kaldu seafood untuk makanan lain seperti tom yum, sup jagung, sup kepiting. Resep Sup Bola Bola Tahu - Sup / sop merupakan salah satu masakan sayur yang ngga pernah bikin saya bosan. Ini karena kuah sup yang bening dan kaya akan rempah seperti merica atau lada yang membuat rasanya sangat segar dan ngga bikin eneg ketika dimakan. Kalau mengolah udang sendiri, saya pasti simpan kulit dan kepalanya untuk membuat kaldu udang.

Cara membuat Sup Kaldu Udang:
  1. Langkah pertama adalah membuat kaldu udang. Yaitu dengan cara merebus kulit udang dengan api sedang hingga matang dan mengeluarkan aroma harum (kurleb 10 menit).
  2. Saring kuahnya agar mendapatkan kaldu yang bening.
  3. Masak kembali kaldu dengan bawang putih. Setelah 5 menit, masukkan udang yang telah dikupas.
  4. Ketika sudah matang, masukkan sawi putih. Tambahkan garam, gula dan merica. Masak hingga sayur melunak. Koreksi rasa. Sajikan.

Masukkan telur, diamkan sebentar lalu aduk-aduk, tambahkan udang, aduk kembali. Cara Buat Kaldu Udang yang Gurih Tanpa Bau Amis, Langsung Cobain, yuk! Yuk, buat Kaldu Udang sendiri di rumah! Bisa buat aneka masakan berkuah tambah enak, lo. —– SUBSCRIBE CHANNEL SAJIAN SEDAP. KOMPAS.com - Kulit udang sering kali dibuang dan tidak dimanfaatkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup kaldu udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved